Resep Bubur dan es kacang ijo mudah - arfiartri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur dan es kacang ijo mudah - arfiartri
  • Resep Bubur dan es kacang ijo mudah oleh arfiartri

    Inilah resep masakan Bubur dan es kacang ijo mudah. Resep Bubur dan es kacang ijo mudah yang ditulis arfiartri bisa jadi 6 -8 porsi.



    bahan dan cara membuat Bubur dan es kacang ijo mudah


    Resep Bubur dan es kacang ijo mudah


    Porsi: 6 -8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang hijau
    2. 100 ml santan kara
    3. 2 lempeng gula merah
    4. 3 sdm gula putih
    5. vanilla essence serbuk dikiiiiittt
    6. garam dikiiitttt

    Langkah

    1. Kenapa cepat?pertama krn semalam sebelumnya saya sudah merendam kacang ijo didalam air jadi pas dimasak cepat lembutnya. Tapi jangan direndam lebih dari 10jam yah kalo sudah terlalu lama direndam kacangnya bakalan berubah jadi tauge gitu n gak akan bisa dipakai deh...

    2. Masak kacang hijau yang sudah direndam kedalam 1.5Liter air. Tutup panci dan biarkan selama 10menit tanpa dibuka.

    3. Jika sudah berbuih dan terlihat empuk masukkan 2 keping gula merah,saya pakai yg ukuran sedang.sebelumnya potong2 kecil dahulu agar lebih cepat lumer

    4. Masukkan 100ml santan kara yg sudah diencerkan dengan 300ml air kedalam panci

    5. Aduk terus menerus sampai santan matang,jangan didiamkan karena santan akan pecah dan tidak menyatu dengan bubur kacang hijau nya. Tambahkan sedikit garam dan vanilla essence agar lebih wangi.

    6. Bubur kacang hijau siap disantap hangat2 atau disimpan didalam kulkas dulu biar lebih segar.

    7. Beberapa saya bungkus untuk dibuat es kacang ijo. Tips nya kalo untuk dibuat es saya menambahkan 600ml air lagi dan 1 keping gula merah lagi.karena kalo beku biasanya mengurangi rasa manisnya. Tinggal direbus ulang kemudian tunggu dingin masukkan ke plastik es,masukkan freezer.Happy cooking??




    Demikianlah Resep Bubur dan es kacang ijo mudah, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur dan es kacang ijo mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur dan es kacang ijo mudah - arfiartri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur dan es kacang ijo mudah - arfiartri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-bubur-dan-es-kacang-ijo-mudah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.