Resep Chocolate Eclair Dessert Karya Fathima Huriyya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate Eclair Dessert Karya Fathima Huriyya
  • Resep Chocolate Eclair Dessert oleh Fathima Huriyya

    Dibawah ini adalah cara membuat Chocolate Eclair Dessert. Resep Chocolate Eclair Dessert yang dibuat oleh Fathima Huriyya dapat disajikan 20 porsi.



    resep makanan Chocolate Eclair Dessert


    Resep Chocolate Eclair Dessert


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 600 ml susu cair
    3. 30 gram maizena
    4. 100 gram keju parut
    5. 150 gram gula pasir
    6. 1/2 sendok teh jelly bubuk plain
    7. 1 sendok teh vanilli ekstrak
    8. secukupnya roti crackers
    9. Bahan B:
    10. 400 ml susu cair
    11. 100 gram DCC (dark cooking chocolate)
    12. 25 gram coklat bubuk
    13. 1 sendok makan maizena
    14. 1/2 sendok teh jelly bubuk plain
    15. 75 gram gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
    16. 1 sendok makan mentega

    Cara Membuat

    1. Aduk rata bahan A (kecuali crackers dan vanilla extract) sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga keju larut dan mengental, tuang vanilla extract, aduk rata lalu matikan api.

    2. Susun crackers didasar loyang berukuran 20x20cm yang sudah dilapisi kertas roti/plastik (tingginya melebihi tinggi loyang agar dessert bisa dikeluarkan dgn gampang dan rapi) Siram bahan A yang baru dimasak tadi separuhnya diatas crackers yang sudah disusun didasar loyang, lalu susun kembali crackers diatas Vla yang baru disiram dan terakhir siram sisa vla hingga habis diatas crackers, susun kembali crackers untuk terakhir kalinya.

    3. Aduk rata bahan B (kecuali mentega) sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga dcc larut dan mengental, matikan api lalu masukkan mentega, aduk rata.

    4. Dengan perlahan2 tuang semua bahan B yang baru dimasak diatas lapisan crackers terakhir tadi, biarkan dingin lalu biarkan dalam kulkas semalaman, dan siap Dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Chocolate Eclair Dessert, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chocolate Eclair Dessert diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate Eclair Dessert Karya Fathima Huriyya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate Eclair Dessert Karya Fathima Huriyya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-chocolate-eclair-dessert-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.