Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) By Laily Agustien (Ummifaizfaqih)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) By Laily Agustien (Ummifaizfaqih)
  • Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) oleh Laily Agustien (Ummifaizfaqih)

    Inilah resep Es Krim Mangga (Simple Homemade). Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) yang ditulis Laily Agustien (Ummifaizfaqih) dapat disajikan 15 porsi.



    resep makanan Es Krim Mangga (Simple Homemade)


    Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade)


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1000 ml Whipping Krim cair (saya pake elle & vire)
    2. 375 gram Susu kental manis putih ( saya pake carnation karena ga terlalu manis)
    3. 2 buah Mangga Harum Manis besar, ambil dagingnya dan haluskan
    4. Secukupnya Garam

    Langkah

    1. Dinginkan semua bahan kecuali garam di kulkas. Mangkuk mixer dan pengocok mixer dinginkan dalam freezer kurang lebih selama 15 menit.

    2. Kocok whipping krim dengan kecepatan tinggi sampai krim mengental dan mengkilap, jangan kocok krim sampai kaku. Jika krim diambil pake spatula dan krim sudah berbentuk petruk/melengkung (krim tidak jatuh), matikan mixer.

    3. Siapkan mangkuk lain, campur mangga halus, SKM dan garam. Aduk rata.

    4. Masukkan krim ke dalam mangkuk mangga, aduk perlahan sampai tercampur rata. Masukkan es krim dalam wadah kedap udara atau mangkuk yang ditutup plastik. Simpan dalam freezer selama 6 jam. Es krim mangga pun siap dinikmati.

    5. Hasilnya jadi es krim mangga sebanyak 3L lebih

    6. Note: variasi rasa bisa apa aja, silahkan atur sendiri takarannya. Terutama untuk takaran SKM nya, bisa dikurang atau ditambahkan sesuai selera dan variasi rasa yang ditambahkan. Misalnya untuk es krim oreo (krim oreo tidak dibuang) saya hanya menambahkan SKM setengah kaleng aja.




    Itulah tadi Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade), Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) By Laily Agustien (Ummifaizfaqih) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) By Laily Agustien (Ummifaizfaqih) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-es-krim-mangga-simple-homemade-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.