Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes
  • Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes oleh Merra Bawati

    Dibawah ini adalah resep masakan Leopard Pattern Chiffon Cupcakes. Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes yang dibuat oleh Merra Bawati cukup untuk .



    resep lengkap untuk Leopard Pattern Chiffon Cupcakes


    Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 3 buah kuning telur
    3. 10 gr gula pasir yg sudah diblender
    4. 1/2 sdt essen vanilla
    5. 35 ml minyak goreng
    6. 30 ml susu cair
    7. 55 gr tepung terigu protein sedang/rendah
    8. Bahan B:
    9. 3 buah putih telur
    10. 1 sdt air jeruk nipis
    11. 50 gr gula pasir yg sudah diblender
    12. 1 sdt tepung maizena
    13. Bahan tambahan untuk membuat motif:
    14. 1 sdt coklat bubuk (saya pakai bensdrop
    15. 1 sdt coklat bubuk hitam

    Cara Membuat

    1. Dalam sebuah mangkuk/baskom, campur kuning telur, essen vanilla, minyak goreng, susu cair dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan tepung terigu sambil diayak. Aduk rata. Sisihkan.
    2. Dalam sebuah wadah, masukkan putih telur dan air jeruk nipis. Kocok dengan mixer hingga berbusa. Masukkan gula pasir dalam tiga tahap. Kocok hingga mengembang softpeak. Tambahkan maizena. Kocok sebentar hingga rata. Matikan mixer.
    3. Ambil sedikit adonan putih telur, masukkan ke dalam adonan kuning telur. Aduk rata. Masukkan lagi adonan putih telur secara bertahap ke dalam adonan kuning telur (hingga semua adonan tercampur). Aduk rata.
    4. Siapkan 2 mangkok, ambil adonan @3 sendok sayur. Mangkok yang pertama tambahkan coklat bubuk (warna coklat) sambil diayak, aduk rata. Mangkok yang kedua, tqmbahkan 1 sdt coklat bubuk(warna hitam) sambil diayak. Aduk rata. Masukkan masing-masing adonan ke dalam piping bag lalu ikat. Sisa adonan (adonan yg berwarna putih) jg dimasukkan piping bag ya.
    5. Siapkan loyang muffin, beri papper cup di setiap lubangnya. Ambil adonan putih, gunting ujungnya(agak sedikit besar lubangnya jg tidak apa-apa). Semprotkan adonan putih di atas papper cup.
    6. Ambil adonan warna hitam, gunting ujungnya (nah, kalau yg ini gunting lubangnya keciil aja ya). Semprotkan melingkar seperti pada gambar. (Nyemprotnya agak tebal)
    7. Ambil adonan warna coklat, gunting ujungnya (kecil saja). Semprotkan melingkar di atas adonan hitam seperti pada gambar.
    8. Semprotkan melingkar adonan hitam di atas adonan coklat.
    9. Semprotkan adonan putih.
    10. Semprotkan melingkar adonan hitam.



    Demikianlah tadi Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Leopard Pattern Chiffon Cupcakes dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-leopard-pattern-chiffon-cupcakes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.