Resep Ogura coklat cake Oleh Chilmi Wahayik

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura coklat cake Oleh Chilmi Wahayik
  • Resep Ogura coklat cake oleh Chilmi Wahayik

    Inilah resep Ogura coklat cake. Resep Ogura coklat cake yang dishare oleh Chilmi Wahayik dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Ogura coklat cake


    Resep Ogura coklat cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 4 butir kuning telur
    3. 1 butir telur utuh
    4. 7 sdm tepung terigu protein (*saya pake kunci biru)
    5. 2 sdm maizena & 2 sdm coklat bubuk
    6. 65 ml Santan kemasan cair (saya pake santan kara)
    7. 4 sdm minyak sayur & 1 sdm pasta coklat
    8. Bahan B:
    9. 4 butir putih telur
    10. 5 sdm gula pasir
    11. 1 sdt air perasan jeruk nipis (pengganti CTT/ cream of tartar)

    Langkah

    1. Pecahkan telur pisahkan antara putih dan kuning. sisahkan putih telur dr 4 butir telur utuh tadi dan taruh dalam wadah masing2.

    2. Campurkan bahan A mulai dr kuning telur aduk dan masukkan minyak sayur dan santan. Aduk sampe kalis lalu masukan tepung terigu. Aduk lg hingga benar2 kalis tdk ada yg menggumpal.

    3. Ambil putih telur yg sudah disisihkan tadi, kocok dg mixer masukan 1 sdt air jeruk nipis dengan speed cepat. Masukan gula pasir dg 3 tahap sedikit2 sambil tetap di mixer hingga putel kaku dan ditengkubkan wadahnya tidak jatuh.

    4. Panaskan oven 190 detajat. Dan masukan bahan B tadi ke bahan A (adonan kuning telur yg sudah kalis tadi). Secara bertahap aduk dg putar balik ulangi lagi masukan putel dan campur hingga dirasa sudah cukup rata. Lalu masukan pasta coklat ratakan hingga tercampur di adonan.

    5. Siapkan loyang yg diolesi margarin dan alasi dg kertas roti (sy pake loyang brownies). Masukan adonan ogura kedalam loyang dan hentak2an agar rata.

    6. Siapkan loyang lagi yg lebih besar dr loyang pertama, isi air sampe garis telunjuk yg atas dan tumpukkan adonan loyang pertama ke loyang kedua. ini disebut teknik Au Bain Merie

    7. Lalu masukan dalam oven panggang kurleb 60 menit atau sesuai oven masing2. Jika sudah 60 menit angkat ogura dr oven, ambil dr loyang dan lepas kertas roti. kemudian tengkurapkan di cooling rack tunggu sampe dingin dan iris2. selamat menikmati ogura :)




    Demikianlah tadi Resep Ogura coklat cake, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ogura coklat cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura coklat cake Oleh Chilmi Wahayik diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ogura coklat cake Oleh Chilmi Wahayik dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-ogura-coklat-cake-oleh-chilmi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.