Resep pentol ikan kakap bumbu kacang Dari Icha Annisa Septiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep pentol ikan kakap bumbu kacang Dari Icha Annisa Septiana
  • Resep pentol ikan kakap bumbu kacang oleh Icha Annisa Septiana

    Dibawah ini adalah resep pentol ikan kakap bumbu kacang. Resep pentol ikan kakap bumbu kacang yang dibuat oleh Icha Annisa Septiana bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan pentol ikan kakap bumbu kacang


    Resep pentol ikan kakap bumbu kacang


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging ikan kakap(tanpa tulang dan kulit)
    2. 2 biji bawang putih
    3. 2 sdm terigu
    4. 5 sdm tapioka
    5. 1/4 sdt merica bubuk(boleh skip)
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1/2 sdt kaldu bubuk
    8. bahan bumbu kacang:
    9. 200 gram kacang tanah
    10. 3 biji bawang putih
    11. 5 lembar daun jeruk
    12. secukupnya garam gula
    13. 2 sdm kecap manis
    14. 1 sdm cuka makan
    15. 3 sdm minyak goreng

    Langkah

    1. Masukan daging ikan kakap siap pakai dalam sebuah baskom.campur dengan semua bahan uleni sampai tercampur rata dan bisa dibentuk.kalau adonan masih lengket tambah lagi tapiokanya.
      Sampai bisa dibentuk bulat2.
      Ini penampakan adonannya

    2. Bentuk menjadi bulat2 kecil seperti pentol

    3. Rebus pentol sampai mendidih dan matang.tanda pentol sudah matang mengapung keatas.rebus makin lama makin empuk.kalau aku rebusnya 45 menitan aja.

    4. Angkat dan tiriskan

    5. Kalau mau dipakainya nanti bungkus dalam plastik kedap udara lalu masukan frezer.seperti ini.pentol bisa tahan sampe 3 minggu dalam frezer asal dalam keadaan sudah direbus.

    6. Note:daging ikan kakap kalau tidak ada yang jual sudah siap pakai(maksudnya yang khusus untuk bikin pentol).beli ikan utuh tapi yang dipakai cuma dagingnya aja.bisa diblender atau dicincang halus.

    7. Bakar pentol ikan kakap yang sudah matang.bakar di arang lebih bagus kasih bumbu2 an lalu bakar.kalau aku sih bakarnya diteflon aja warna sih masih tetap putih soalnya bakarnya sebentar aja asal2 anget aja.lalu siramkan dengan saus bumbu kacang diatasnya beri taburan bawang goreng lebih mantap.

    8. Cara membuat bumbu kacaangnya
      Kacang digoreng setengah matang bawang putih juga digoreng setengah matang kemudian diblender sampai agak halus.masukan kacang yang sudah diblender tadi dalam wajan beri air secukupnya,masukan daun jeruk,beri cuka sedikit beri garam dan gula boleh tambahkan penyedap bagi yang suka.kalau punyaku agak hitam karena kukasih kecap.masak sampai agak kental dan meletup letup beri minyak sedikit. Matikan api koreksi rasa.bumbu kacang siap dipakai.kalau mau pedas tinggal tambahin rawit aja diulek.




    Itulah Resep pentol ikan kakap bumbu kacang, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep pentol ikan kakap bumbu kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep pentol ikan kakap bumbu kacang Dari Icha Annisa Septiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep pentol ikan kakap bumbu kacang Dari Icha Annisa Septiana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-pentol-ikan-kakap-bumbu-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.