Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk Kiriman dari Nadia Hayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk Kiriman dari Nadia Hayu
  • Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk oleh Nadia Hayu

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk. Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk yang dibuat oleh Nadia Hayu bisa jadi .



    gambar untuk resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk


    Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sachet ragi instan (saya pake fermipan)
    2. 300 ml air hangat kuku
    3. 8 sdm gula pasir
    4. 450 gr tepung terigu protein tinggi (saya pakai cakra kembar)
    5. 50 gr susu bubuk
    6. 50 gr mayonaise
    7. 50 gr margarin/ mentega
    8. bahan olesan:
    9. 1 butir kuning telur
    10. 2 sdm susu cair (bisa diganti dengan 1 sdm susu bubuk +2 sdm air)
    11. sesuai selera filling
    12. saya isi pakai:
    13. coklat
    14. sosis, keju, mayonaise, saos tomat dan oregano

    Cara Membuat

    1. Dalam gelas yg besar, campur air dengan 4 sdm gula pasir. larutkan kemudian taburkan ragi diatasnya. diamkan selama 5-10 menit. jika berbuih dan mengembang berarti ragi masih dalam kondisi aktif dan bisa dipakai. jika tidak jangan dipakai karena roti akan bantat.

    2. Dalam baskom atau wadah besar campurkan terigu, susu, sisa gula pasir dan mayonaise. aduk rata.

    3. Tambahkan margarin/mentega, campur dg tangan sampai benar2 tercampur rata dan homogen. adonan memang lengket, tapi tidak apa2. tutupi dengan kain lembab atau palstik wrap. diamkan selama 30-45 menit atau sampai mengembang 2x.

    4. Kempeskan adonan lagi. samapai disini sebenarnya sudah bisa dibentuk sesuai selera. nahh kebetulan kemarin bayi saya lagi nangis dan minta nenen, jadi proofing saya lanjutkan 1x lagi. tutupi lagi dg kain dan diamkan selam 30-40 menit. setelah itu kempeskan.

    5. Taburi tangan dan meja kerja dengan tepung terigu supaya tidak lengket. bagi adonan sesuai dngan besar yg diinginkan. saya bagi adonan masing2 seberat 35 gr jadi 29 buah. bulat2kan adonan.

    6. Pipihkan adonan, kemudian isi dg isian sesuai selera dan tutup kembali, cubit2 ya supaya tertutup rapat. saya ada dua macam isian.

    7. Letakkan adonan dalam loyang yg sudah disemir margarin tipis. diamkan selam 10-15 menit. lalu semir dg campuran kuning telur dan susu.

    8. Oven sampai matang ya. kenali oven masing2. berhubung saya pakai oven tangkring jadi ga tau suhu berapa. pakai feeling aja. api jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil.

    9. Ini roti isi coklat.. empuk menul2.

    10. Jadi seloyang kecil lagi

    11. Yang ini jadi pizza roll, isi sosis, keju, saos tomat, mayonaise dan taburan oregano. yummmyy!!




    Itulah tadi Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk Kiriman dari Nadia Hayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Manis Tanpa Ulen Tanpa Telur Lembut dan Empuuuuk Kiriman dari Nadia Hayu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-roti-manis-tanpa-ulen-tanpa-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.