Resep Roti maryam / canai

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti maryam / canai
  • Resep Roti maryam / canai oleh siskamael

    Dibawah ini adalah resep Roti maryam / canai. Resep Roti maryam / canai yang dishare oleh siskamael bisa disajikan .



    resep Roti maryam / canai


    Resep Roti maryam / canai


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 270 ml air suhu ruang
    2. 4 sendok makan susu kental manis
    3. 1 1/2 sendok makan minyak goreng
    4. 1 sendok teh garam
    5. 1/2 sendok makan gula pasir
    6. 1 butir telur
    7. 500 gram tepung terigu protein sedang (serba guna)
    8. Bahan tambahan:
    9.  mentega/margarine cair atau minyak

    Cara Membuat

    1. Siapkan mangkuk atau gelas ukur, masukkan 6 (enam) bahan pertama, aduk dengan baik hingga rata.  Ini disebut bahan basah. 
    2. Siapkan mangkuk besar, tuangkan tepung di dalamnya Buat sumur di tengah tepung Tuangkan bahan basah di tengah tepung, aduk rata.
    3. Tutup permukaan mangkuk dengan kain atau plastic wrap, jangan sampai adonan terkena udara bebas. Diamkan adonan selama minimal 20 menit agar adonan menjadi rileks dan mudah diuleni. Adonan seharusnya lembek, jika terlalu kaku dan keras tambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni adonan selama 10 menit, kemudian diamkan selama 5 menit, ulangi kegiatan ini beberapa kali hingga adonan menjadi elastis, smooth dan melar dengan baik
    4. Bagi adonan menjadi 6 (atau sesukanya), bentuk bulat. Rendam adonan dengan minyak.Diamkan adonan minimal 8 jam atau selama semalaman di suhu ruang (bukan di dalam kulkas)
    5. Olesi permukaan adonan dengan mentega/margarine cair hingga rata. Gulung rapat adonan yang sudah ditipiskan, kemudian bentuk menjadi huruf S lalu tumpuk (seperti kumparan).  Gilas hingga pipih.
    6. Goreng adonan dengan sedikit minyak hingga matang. Biasanya saat akan disajikan roti diremukkan sehingga lapisannya terpisah dan tampak flaky. 
    7. Utk penyimpanan freezer, goreng setengah matang saja



    Demikianlah tadi Resep Roti maryam / canai, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti maryam / canai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti maryam / canai diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti maryam / canai dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/02/resep-roti-maryam-canai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.