Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh
  • Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh oleh Serpihan Bunga Nirwana

    Berikut ini adalah resep masakan Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh. Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh yang dibuat oleh Serpihan Bunga Nirwana cukup untuk .



    resep lengkap untuk Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh


    Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Adonan bakso 2kg/ sesuai selera. (Kalau sy sekalian untuk stock)
    2. Telur puyuh 30butir/ sesuai selera,
    3. 1/4 ekor Ayam
    4. Cabai rawit merah (saya beli 8000 dapat banyak, sy pakai semua)
    5. secukupnya Minyak sayur
    6. secukupnya Garam
    7. 3 lbr Daun salam
    8. Penyedap rasa secukupnya (saya pakai masako rasa ayam)
    9. secukupnya Kecap manis
    10. secukupnya Saus sambal
    11. secukupnya Mentega
    12. Tusuk sate secukupnya
    13. Air untuk merebus bakso (saya 1 panci uk sedang (penuh))

    Cara Membuat

    1. Rebus telur puyuh 15 menit. Setelah matang, kupas
    2. Goreng cabai (1/2 matang) saya sisakan beberapa buah untuk diiris untuk tambahan isian ayam pedas hehe. Lalu haluskan. (Saya sekalian buat untuk bumbu ayam dan bumbu kecap untuk dibakar nanti).
    3. Cuci bersih ayam, setelah itu ungkep ayam dengan daun salam sampai empuk. Setelah empuk, angkat dan tunggu sampai ayam adem lalu ayam di suwir".
    4. Setelah ayam sudah di suwir2, panaskan minyak (sedikit saja) untuk menggoreng 1/2 sambal yang sudah dihaluskan. Masukan ayam tersebut, garam, dan masako. Aduk2, test rasa.
    5. Siapkan adonan bakso, lalu rebus air untuk merebus bakso. Tunggu sampai mendidih.
    6. Setelah air mendidih, ambil satu sendok adonan bakso, taruh ditangan. Lalu isi dengan isian ayam pedas + cabai rawit yang sudah diiris. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat / bulat pipih. Lalu langsung rebus ke air yang sudah mendidih. Tunggu sampai bakso mengambang, lalu angkat dan tiriskan.
    7. Ambil adonan 1 sendok penuh, taruh ditangan, lalu isi dengan telur puyuh. Lalu, bentuk adonan menjadi bulat atau lonjong. Lalu langsung rebus ke air yang sudah mendidih. Tunggu sampai bakso mengambang, lalu angkat dan tiriskan.
    8. Tunggu bakso sampai adem yah. Setelah itu tusuk bakso dengan tusukan sate.
    9. Bumbu olesan: cabai yang sudah dihaluskan, saus sambal secukupnya, kecap manis. Aduk2 sampai rata. (Kalau tidak suka terlalu pedas, sambalnya jangan terlalu banyak ya)
    10. Siapkan batok/ areng untuk membakar. (Bakar di atas kompor juga bisa. Kalau saya pakai bakaran sate hehe)



    Demikianlah tadi Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Bakar Pedas Kelenger isi Ayam Pedas dan Telur Puyuh dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-bakso-bakar-pedas-kelenger-isi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.