Resep Bidaran keju / telur gabus Oleh Arina Mukti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bidaran keju / telur gabus Oleh Arina Mukti
  • Resep Bidaran keju / telur gabus oleh Arina Mukti

    Berikut ini adalah resep Bidaran keju / telur gabus. Resep Bidaran keju / telur gabus yang ditulis Arina Mukti bisa disajikan 1 toples.



    resep masakan Bidaran keju / telur gabus


    Resep Bidaran keju / telur gabus


    Porsi: 1 toples

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung sagu tani/tapioka
    2. 2 butir telur
    3. 50 gr mentega
    4. 100 gr keju cheddar parut
    5. 1/4 sdt garam
    6. Secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Blender/mixer keju parut, mentega, garam, dan telur hingga merata.

    2. Tepung sagu tani/tapioka di letakkan di baskom, buatlah bulatan di tengah tepung sagu tani/tapioka, lalu tuangkan hasil blender/mixer.

    3. Aduk dengan spatula, lalu uleni dengan menggunakan tangan hingga khalis dan mudah di bentuk.

    4. Ambil sejumput adonan jangan terlalu besar agar kue menjadi renyah, lalu letakan di telapak tangan kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokan telapak tangan hingga berbentuk menjadi silinder panjang dengan ujung-ujung yg runcing.

    5. Masukan adonan ke dalam wajan yg sudahh terisi minyak yg dingin/minyak yg belum di panaskan, hingga semua adonan terendam.

    6. Hingga semua adonan cukup terendam semua, lalu hidupkan api kompor, dan panaskan minyak dengan api kecil/sedang biarkan minyak menjadi panas, dam adonan kue terlihat mengeras, ingat jangan mengaduk di saat adonan belum kering karena bisa menyebabkan adonan menjadi pecah-pecah.

    7. Setelah warna ke emasan angkat dan tiriskan, ingat jangan terlalu lama dan terlalu coklat karena rasa kue akan sedikit pahit.

    8. Masukan kue ke dalam wadah yg kedap udara apabila kue suadah benar-benar dingin supaya terjaga kerenyahannya, kemudian kue siap di sajikan dan di nikmati.




    Demikianlah tadi Resep Bidaran keju / telur gabus, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bidaran keju / telur gabus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bidaran keju / telur gabus Oleh Arina Mukti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bidaran keju / telur gabus Oleh Arina Mukti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-bidaran-keju-telur-gabus-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.