Resep Brownies Kopi a-la Indi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kopi a-la Indi
  • Resep Brownies Kopi a-la Indi oleh Indry Hapsari

    Berikut ini resep masakan Brownies Kopi a-la Indi. Resep Brownies Kopi a-la Indi yang dishare oleh Indry Hapsari bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Brownies Kopi a-la Indi


    Resep Brownies Kopi a-la Indi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr Dark Cooking Chocolate
    2. 100 gr butter (anchor/bisa mix margarine)
    3. 150 gr gula castor (gulpas berbutir halus) /sesuaikan selera
    4. yang gak suka manis bisa dikurangin ya
    5. 3 butir telur ayam
    6. 70 gr tepung terigu protein rendah/sedang
    7. 25 gr susu bubuk
    8. 30 gr bubuk cocoa/coklat (saya pakai van houten)
    9. 1 sachet/2.1gr/1 sdt bubuk kopi colombia (bs pk nescafe classic)
    10. (saya pakai Starbucks VIA Colombia Coffee, aromanya nutty)

    Cara Membuat

    1. Lelehkan DCC dan butter dengan teknik double boiler (tempatkan potongan coklat dan butter dalam wadah anti panas yg ditaruh diatas panci yg berisi air mendidih). Setelah coklat meleleh dan tercampur rata dengan butter angkat, biarkan sampai hangat.
    2. Kemudian aduk rata telur dan gula pasir menggunakan whisk sampai gula pasir benar-benar larut. Karena salah satu faktor yg menentukan shiny crustnya muncul adalah gula yang larut benar.
    3. Lalu tuang adonan telur gulpas tadi kedalam adonan coklat dan butter leleh, aduk rata
    4. Lalu masukan sedikit demi sedikit sambil diayak campuran adonan terigu, bubuk cocoa, susu bubuk dan bubuk kopi, aduk rata boleh pakai whisk atau spatula.
    5. Tuang dalam loyang yg sudah dioles tipis mentega, ratakan (saya pakai loyang anti lengket, bisa pakai loyang apa saja ya, sesuaikan yg ada dirumah. Kalau non anti lengket, setelah loyangnya dioles mentega alasi kertas roti/baking sheet, lalu oles mentega lagi).
    6. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 dercel kurleb 50 menit. Saya awal coba 180 dercel 30 menit. Saat selesai tes tusuk kok masih cair, tambah lagi deh 20 menit baru matang sempurna ?? (KENALI OVEN MASING-MASING, KARENA TIAP OVEN BERBEDA KARAKTERNYA)
    7. Fresh from the oven ??. Itu shiny crustnya klo pas dipotong jadi retak-retak cantik ????.
    8. Memang paling puas klo bebikin hasil resep otak atik sendiri yang semuanya sesuai sama selera. Asliiiii syukaaa banget pokoknya. Puas sama hasilnya ????. Gak papa ya narsis, maklum saya cuma IRT yang bahagia klo otak atik resep sendiri dan berhasil ????. Klo taro kulkas jadi chewy legit banget ??. Kalo ga suka chewy legit ga ush taro kulkas yah ??.
    9. Oiya ini kopi yg saya pakai ?? aroma dan rasanya nutty, jd aromanya gurih kekacang-kacangan #bahasanya ??




    Itulah tadi Resep Brownies Kopi a-la Indi, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kopi a-la Indi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kopi a-la Indi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kopi a-la Indi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-brownies-kopi-la-indi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.