Resep Bubur kacang ijo - mamie putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang ijo - mamie putri
  • Resep Bubur kacang ijo oleh mamie putri

    Berikut ini adalah resep Bubur kacang ijo. Resep Bubur kacang ijo yang dishare oleh mamie putri bisa menjadi 5org.



    bahan dan cara membuat Bubur kacang ijo


    Resep Bubur kacang ijo


    Porsi: 5org

    Bahan-bahan

    1. 250 gram kacang ijo
    2. 150 gram gula aren (gula merah)
    3. 1/2 kelapa saya ambil santannya di perasan pertama saja
    4. 1/2 sendok teh garam
    5. 2 lembar daun pandan
    6. 1 sendok teh Tepung sagu
    7. 1 Liter air putih

    Cara Membuat

    1. Saya Rebus kacang ijo dengan air 600ml dan 2lbr daun pandan di panci presto selama 1/2 jam

    2. Setelah 1/2 jam air tersisa skitar 300ml lalu saya masukin gula arennya beserta garam sambil saya aduk biar gulanya cepat larut

    3. Setelah gula larut,saya biarkan dlu smpe air tersisa 100ml,dan setelah itu ters rasa bund,kira2 kalo rasanya uda pas,saya lgsg masukin tepung kanjinya bund,sambil terus di aduk biar kentalny merata y bund,biar gk jd bulet2 tepungya bund,ehehe.setelah itu selesai bund matikan apinya ya

    4. Cara membuat santannya simple aj bund,saya remas kelapanya dengan air masak 400ml bund,kebetulan kelapany gede bun,jd separuh aj kental baget dengan 400ml air sekali peras y bund,setelah itu selesai bund,buburny siap deh disantap dengan kuah santannya,selamat mencoba y bund:)




    Demikianlah Resep Bubur kacang ijo, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang ijo - mamie putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang ijo - mamie putri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-bubur-kacang-ijo-mamie-putri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.