Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging - Rifqi Maulana Adi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging - Rifqi Maulana Adi
  • Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging oleh Rifqi Maulana Adi

    Berikut ini cara membuat Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging. Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging yang dishare oleh Rifqi Maulana Adi bisa jadi .



    resep makanan Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging


    Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 sendok makan minyak
    2. 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
    3. 3 siung bawang putih, cincang halus
    4. 8 sendok makan saus tomat
    5. 4 sendok makan kecap manis
    6. 2 sendok makan cuka
    7. 3 sendok makan gula jawa
    8. 1 sendok makan gula pasir
    9. 1 sendok teh merica bubuk
    10. 1 1/2 sendok teh garam
    11. 100 ml air

    Langkah

    1. Siapkan mangkuk. Masukkan saus tomat, kecap manis, cuka, gula jawa, gula pasir, merica bubuk, dan garam. Aduk hingga tercampur rata.

    2. Siapkan pan anti lengket, tuang minyak dan panaskan. Tumis bawang bombay hingga harum dan layu. Masukkan bawang putih, tumis hingga harum.

    3. Masukkan bahan yang diaduk dalam mangkuk. Masak hingga meletup-letup. Tuang air dan masak hingga mendidih. Masak saus hingga mengental. Angkat dan dinginkan. Saus siap digunakan untuk bumbu marinasi atau olesan.

    4. Catatan : jika menginginkan saus yang lembut, setelah dingin masukkan saus ke blender. Kemudian blender hingga halus. Tuang kembali ke pan dan masak beberapa saat. Setelah dingin saus siap digunakan.




    Itulah tadi Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging - Rifqi Maulana Adi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Saus BBQ, cocok untuk marinasi daging - Rifqi Maulana Adi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-homemade-saus-bbq-cocok-untuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.