Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) Oleh ASeLI Kue Rumahan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) Oleh ASeLI Kue Rumahan
  • Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) oleh ASeLI Kue Rumahan

    Berikut ini adalah resep masakan Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp). Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) yang ditulis ASeLI Kue Rumahan cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp)


    Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung bumbu
    2. 200 gram kulit ayam
    3. 1 butir telur (ambil putihnya saja)
    4. minyak goreng
    5. secukupnya merica bubuk (bila suka yang agak pedas)

    Langkah

    1. Kebanyakan orang tidak mengetahui kalau kulit ayam bisa kita beli di super market atau pasar tradisional, harganya sangat terjangkau.

    2. bersihkan kulit ayam dengan air bersih. jangan lupa sisihkan bulu halus yang mungkin masih ada dan juga lemak pada bagian bawah kulit ayam. lalu sisihkan kulit ayam yang sudah bersih.

    3. siapkan putih telur pada wadah yang agak lebar (bisa menggunakan piring makan). demikian juga dengan tepung bumbu. hal ini dilakukan agar kulit,ayam dapat dengan mudah di taburkan pada tepung bumbu dan merata.

    4. panaskan minyak goreng pada wajan pengorengan (gunakan cukup banyak minyak goreng agar kulit ayam lebih mudah mengembang). menggoreng dengan minyak yang cukup panas akan membuat hasilnya lebih crispy dan tidak berminyak.

    5. celupkan kulit ayam dalam putih telur lalu taburi dengam tepung bumbu secara merata (jika ingin lebih pedas, taburkan merica secukupnya pada tepung atau bisa gunakan tepung bumbu yang lebih pedas). lalu masukan dalam minyak goreng yang telah panas. lalukan langkah ini terus hingga kulit ayam habis. (pastikan untuk tidak menumpuk kulit ayam karena akan membuatnya menjadi lengket dan tidak garing).

    6. setelah kulit ayam berwarna kecokelatan, angkat dan sisihkan. agar terap renyah, simpan dalam wadah tertutup setelah kulit ayam cukup dingin.




    Itulah Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp), Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) Oleh ASeLI Kue Rumahan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Keripik Kulit Ayam (chicken skin crisp) Oleh ASeLI Kue Rumahan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-keripik-kulit-ayam-chicken-skin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.