Resep Kue Lapis Beras Pandan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis Beras Pandan
  • Resep Kue Lapis Beras Pandan oleh Benita Vashti

    Berikut ini adalah resep Kue Lapis Beras Pandan. Resep Kue Lapis Beras Pandan yang dishare oleh Benita Vashti bisajadi 10 porsi.



    gambar untuk cara membuat Kue Lapis Beras Pandan


    Resep Kue Lapis Beras Pandan


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 1500 ml Santan
    3. 3 lembar Daun Pandan
    4. Bahan B :
    5. 275 gram Tepung Beras
    6. 100 gram Tepung Sagu
    7. 300 gram Gula Pasir
    8. 1 sdt Garam
    9. Bahan C :
    10. 3 sdt Pasta Pandan

    Cara Membuat

    1. Masak hingga mendidih Bahan A, lalu dinginkan.
    2. Panaskan kukusan, siapkan loyang, saya menggunakan ukuran 22x22x8cm, loyang diberi alas plastik bening (kantong es) yang sudah digunting sesuai ukuran loyang dan di oles tipis dengan minyak.
    3. Campurkan semua Bahan B ke dalam wadah dan tuangkan bahan A ke campuran Bahan B secara perlahan sambil di aduk rata dengan whisk atau sendok kayu. Adonan bersifat encer.
    4. Bagi adonan menjadi 2 bagian, adonan pertama diberi pasta pandan, dan adonan kedua tidak perlu ditambahkan apa-apa.
    5. Tuangkan 100 ml adonan putih ke loyang, kukus kurang lebih 5-10 menit, tuang 100 ml adonan hijau, kukus 5-10 menit. Tuang lagi adonan putih 100 ml, kukus 5-10 menit, dan secara berulang hingga adonan habis.
    6. Pada penuangan lapisan terakhir, kukus kira-kira 20-30 menit. Angkat dan dinginkan. Tekstur nya pertama agak lengket karena masih panas dan susah untuk dipotong. Tunggu hingga set dan agak dingin baru potong. Selamat mencoba :)



    Demikianlah Resep Kue Lapis Beras Pandan, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis Beras Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis Beras Pandan diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis Beras Pandan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-kue-lapis-beras-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.