Resep Mie goreng panjang umur ?? Kiriman dari Lidya margaretha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie goreng panjang umur ?? Kiriman dari Lidya margaretha
  • Resep Mie goreng panjang umur ?? oleh Lidya margaretha

    Berikut ini adalah resep cara membuat Mie goreng panjang umur ??. Resep Mie goreng panjang umur ?? yang dishare oleh Lidya margaretha cukup untuk 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Mie goreng panjang umur ??


    Resep Mie goreng panjang umur ??


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Wortel
    2. 5 siung Bawang putih
    3. 5 siung Bawang merah
    4. 3 butir Kemiri
    5. Secukupnya Lada
    6. 1/4 Tauge
    7. Secukupnya Daun bawang
    8. Secukupnya garam
    9. Kecap manis
    10. 3 butir Telur ayam
    11. 6 butir Bakso
    12. secukupnya olive oil
    13. Udang
    14. Penyedap masakan saus sari tapai

    Langkah

    1. Rebus mie telur di air mendidih selama 3 menit. Lalu blender halus bawang putih bawang merah dan kemiri. Potong2 udang & bakso menjadi bagian kecil , dan iris tipis wortel menjadi seperti lidi.

    2. Setelah mie sudah diangkat , beri sedikit kecap manis & olive oil pada mie tsb lalu di aduk-aduk hingga mie berwarna kecoklatan. Lalu setelah itu bumbu halus yang sudah disiapkan di tumis hingga wangi dan masuk kan bahan yang sudah di siapkan (udang, bakso , wortel)

    3. Setelah itu masuk kan mie yg sudah di siapkan tadi, beri garam dan juga lada dan tambah sedikit kecap manis sembari dicicipi. Tuang 2sdm kecap inggris dan juga 4sdm penyedap masakan saus sari tapai. Lalu di aduk beberapa menit dan taburkan tauge saat mie sudah mau di angkat. (Saya lebih suka tauge nya tdk di masak terlalu lama, hanya aduk beberapa kali lalu angkat deh) ????

    4. Rebus telur ayam di air mendidih. Dan siapkan mangkok yg sudah berisi larutan air dan pewarna makanan merah. Setelah telur matang, celupkan telur di mangkok yang sudah berisi pewarna makanan tsb hingga beberapa detik dan angkat lalu biarkan mengering beberapa saat. Dan hiasi di atas mie yang sudah matang tadi lalu taburkan daun bawang potong tadi . Selamat mencoba ????




    Demikianlah Resep Mie goreng panjang umur ??, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie goreng panjang umur ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie goreng panjang umur ?? Kiriman dari Lidya margaretha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie goreng panjang umur ?? Kiriman dari Lidya margaretha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-mie-goreng-panjang-umur-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.