Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak
  • Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak oleh Mama Upay

    Berikut ini resep cara membuat Pisang Bolen #indonesiamemasak. Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak yang dishare oleh Mama Upay bisajadi 16pcs.



    resep makanan Pisang Bolen #indonesiamemasak


    Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak


    Porsi: 16pcs

    Bahan-bahan

    1. ?? Bahan A ??
    2. 100 g tepung terigu
    3. 75 g butter (me : 50g butter + 25g mentega)
    4. 1 sdm minyak (me : minyak zaitun)
    5. ?? Bahan B ??
    6. 200 g tepung terigu
    7. 75 g butter (me : 50g butter + 25g mentega)
    8. 30 g gula pasir
    9. 80 ml air
    10. ?? Bahan isian ??
    11. 2 buah pisang tanduk, dikukus dahulu 15menit
    12. Secukupnya tape
    13. Secukupnya Meises
    14. Secukupnya keju
    15. ? Bahan olesan ?
    16. 1 butir kuning telur
    17. 1 sdm susu cair

    Cara Membuat

    1. Dicampurkan semua bahan A, diuleni sampai rata lalu dibulatkan dan dimasukkan kedlm kantong plastik. Disimpan dikulkas selama 15menit.
    2. Dicampurkan semua bahan B, diuleni hingga kalis. Dimasukkan kedlm kantong plastik dan disimpan dikulkas selama 15menit.
    3. Dikeluarkan bahan A dan B dari kulkas, dibagi menjadi 16 bagian dan dibentuk bulat.
    4. Dipipihkan bulatan bahan B. Diletakkan bulatan bahan A ditengahnya. Kemudian bungkus bahan A dengan bahan B sebagai kulitnya. Lakukan pd semua adonan.
    5. Diambil 1 bulatan. Digilas memanjang hingga pipih, kemudian digulung. Lakukan sampai bulatan habis.
    6. Diambil 1 gulungan panjang td, diarahkan tegak lurus. Digilas memanjang (tegak lurus dengan gilasan 1) dan digulung kembali. Lakukan sama pada gulungan lain.
    7. Diambil 1 gulungan. Dipipihkan ke atas, bawah, kanan, kiri. Diisi dengan pisang, meisis dan keju. Dilipat kanan dan kiri dan digulung dari bawah ke atas. Lakukan pada gulungan lain.
    8. Disusun bolen diatas loyang yg telah dilapisi mentega/minyak tipis (saya pakai carlo). Diberi jarak, jangan terlalu dekat. Dipanggang selama 15menit dengan api sedang. Sebelumnya oven telah dipanaskan yaaa
    9. Setelah 15menit keluarkan bolen untuk dioles dengan bahan olesan dan keju parut. Dipanggang kembali 25-30 menit tergantung oven masing2. Jgn lupa sering diintip aj, kalau sudah berwarna kecoklatan dapat diangkat.
    10. Bahan Olesan




    Itulah tadi Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pisang Bolen #indonesiamemasak dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-pisang-bolen-indonesiamemasak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.