Resep Yogurt plain homemade Kiriman dari Izzati Elkarim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Yogurt plain homemade Kiriman dari Izzati Elkarim
  • Resep Yogurt plain homemade oleh Izzati Elkarim

    Dibawah ini adalah cara membuat Yogurt plain homemade. Resep Yogurt plain homemade yang dibuat oleh Izzati Elkarim cukup untuk .



    gambar untuk resep Yogurt plain homemade


    Resep Yogurt plain homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 liter susu full cream
    2. 50 ml biang yogurt (untuk bibit)

    Langkah

    1. Sterilkan alat yang akan dipakai, usahakan jangan pakai panci dan sendok berbahan alumunium.

    2. Panaskan susu dengan api kecil sambil terus diaduk sampai kira-kira 70-80°c, jangan biarkan susu mendidih. Angkat susu dan diamkan susu hingga 25-30°c.

    3. Masukkan biang yogurt ke dalam susu yang bersuhu rendah tadi, aduk hingga rata.

    4. Simpan susu yang sudah bercampur yogurt ketempat yang gelap. Kalau aku dililitin seprei, setelah itu dimasukin ketermos es dan biarkan 6-7 jam. Alternatif lain, bisa juga disimpan di dalam handuk tebal, atau selimut, terserah mana aja yang ada deh.

    5. Setelah 6-7 jam silahkan buka dan simpan dalam lemari pendingin jangan di freezer, nanti susunya mecah. Disimpan di lemari pendingin supaya bakteri berhenti berkembang biak, yang akan membuat yogurt semakin asam.

    6. Selamat mencoba ??????????




    Demikianlah tadi Resep Yogurt plain homemade, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Yogurt plain homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Yogurt plain homemade Kiriman dari Izzati Elkarim diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Yogurt plain homemade Kiriman dari Izzati Elkarim dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/03/resep-yogurt-plain-homemade-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.