Resep Bola bola ubi kukus goreng mini Dari Naomi Syafei

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola bola ubi kukus goreng mini Dari Naomi Syafei
  • Resep Bola bola ubi kukus goreng mini oleh Naomi Syafei

    Berikut ini cara memasak Bola bola ubi kukus goreng mini. Resep Bola bola ubi kukus goreng mini yang dibuat oleh Naomi Syafei bisa jadi kira-kira 5 org.



    resep lengkap untuk Bola bola ubi kukus goreng mini


    Resep Bola bola ubi kukus goreng mini


    Porsi: kira-kira 5 org

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ubi merah atau ubi warna lain yang disukai
    2. 2 sdm/sesuai selera gula halus / gula pasir yg diblender
    3. sedikit garam (untuk penyeimbang rasa)
    4. 2 s.d 3 sdm terigu kunci biru (terigu rendah protein)
    5. 2 sdm minyak kelapa/ zaitun/ minyak goreng
    6. 4 sdm terigu untuk selimuti bola bola ubi
    7. 500 ml minyak goreng barco untuk menggoreng
    8. nb: minyak utk menggoreng boleh merk lain
    9. banyaknya gr ubi bisa ditambah sesuai kebutuhan

    Langkah

    1. Cuci ubi, belah dua jangan dikupas. Kukus sampai lembek bila kita tusuk dengan garpu. Angkat, sisihkan sampai dingin.

    2. Kupas ubi yang sudah dikukus. Hancurkan daging ubi dengan garpu, atau alat khusus, sampai halus. Tidak apa-apa bila banyak serat serabutnya.

    3. Tambahkan garam sedikit, kira-kira seujung sendok teh, untuk membuat rasa gurih saja.

    4. Tambahkan 2 atau 3 sdm terigu, aduk rata. Tambahkan 2 sdm minyak kelapa/ zaitun, atau minyak goreng, aduk sampai tercampur rata.

    5. Cicip sedikit adonan, bila kurang manis, masukkan gula halus, tambahkan bila perlu sesuai selera. (karena ada ubi yang sudah manis). Bila tidak ada gula halus, bisa gula pasir diblender terlebih dahulu.

    6. Tips: Sampai no.5 di atas, adonan sudah siap digoreng, dan sebenarnya sudah matang. Supaya tidak hancur saat digoreng, bulatan adonan, digelindingkan pada 4 sdm terigu sebelum digoreng.

    7. Panaskan 500ml minyak Barco (atau merk lain), dengan api kecil saja.

    8. Ambil adonan ubi takar 1/4 sdm, taruh di lembaran plastik, dan bulatkan. Gelindingkan di terigu yang 4sdm sampai bola bola diselimuti terigu, supaya bila digoreng, adonan tidak pecah. (terigu tidak perlu tebal). Nah sekarang, siap digoreng.

    9. Tips: Bila minyak sudah panas, turunkan adonan di tengah wajan, kalau bisa tidak digelindingkan.

    10. Bila mau pakai isian, selimuti dulu adonan bola ubi dengan terigu, baru pipihkan, isi sedikit meises contohnya, katupkan, dan bulatkan. Gelindingkan lagi di terigu, lalu digoreng.




    Demikianlah Resep Bola bola ubi kukus goreng mini, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bola bola ubi kukus goreng mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola bola ubi kukus goreng mini Dari Naomi Syafei diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bola bola ubi kukus goreng mini Dari Naomi Syafei dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-bola-bola-ubi-kukus-goreng-mini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.