Resep Bolu Air (Satu Telur) Dari Nita Munawir

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Air (Satu Telur) Dari Nita Munawir
  • Resep Bolu Air (Satu Telur) oleh Nita Munawir

    Berikut ini resep memasak Bolu Air (Satu Telur). Resep Bolu Air (Satu Telur) yang ditulis Nita Munawir bisa jadi 12 porsi.



    resep masakan Bolu Air (Satu Telur)


    Resep Bolu Air (Satu Telur)


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 1 sdm tepung maizena
    3. 1 sdt baking powder
    4. 1 sdt vanili bubuk (boleh kurang)
    5. 150 gr gula pasir
    6. 1 sdm emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
    7. 1 butir telur
    8. 150 ml santan instan
    9. 100 ml air
    10. 1 sdt pasta pandan
    11. sepucuk sdt garam

    Langkah

    1. Olesi loyang 22x4 cm (atau loyang bulat/tulban diameter 22 cm) dengan margarin, taburi tepung tipis dan rata. Panaskan oven.

    2. Campur dan ayak tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan vanili bubuk.

    3. Kocok telur, gula, santan (campur dengan air) dan emulsifier dengan kecepatan rendah selama 5 menit tambahkan garam. Naikan kecepatan sampai mengembang dan kental.

    4. Masukan campuran terigu sampai rata, lalu tambahkan pasta pandan aduk rata. Masukan ke dalam loyang, oven kurang lebih 30-40 menit dengan suhu 180° (sesuai oven masing-masing). Cek tusuk gigi, angkat. Bisa ditambahkan topping seauai selera (keju/meises dll.)




    Itulah Resep Bolu Air (Satu Telur), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Air (Satu Telur) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Air (Satu Telur) Dari Nita Munawir diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Air (Satu Telur) Dari Nita Munawir dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-bolu-air-satu-telur-dari-nita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.