Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret
  • Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret oleh Ika Hidayatul 'Aini

    Berikut ini adalah cara membuat Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret. Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret yang ditulis Ika Hidayatul 'Aini bisa disajikan .



    resep masakan Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret


    Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 4 butir telur
    3. 110 gr gula pasir
    4. 1/2 sdt vanili bubuk
    5. 1 sdt ovalet
    6. Bahan B:
    7. 175 gr tepung terigu serbaguna
    8. 10 gram maizena
    9. 15 gr susu bubuk dancow full cream
    10. 1/3 sdt baking powder
    11. Bahan C:
    12. 100 gr margarine blue band cake n cookie dicairkan
    13. 1 sachet skm frisian flag gold+3 sdm air hangat
    14. Tambahan:
    15. 2 sdm coklat bubuk+sedikit air hangat hinggak kental sprti pasta

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven dengan api sedang agak kecil minimal selama 10-15 menit, karena saya menggunakan oven gas/oven tangkring. Lelehkan margarine dengan api kecil, sisihkan.
    2. Masukkan Bahan A kedalam wadah, mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang putih dan kental berjejak.
    3. Lalu ayak bahan B, kemudian masukkan kedalam campuran Bahan A secara bertahap(me: 3 tahap) sambil dimixer pelan dgn kecepatan paling rendah hingga rata.
    4. Kemudian masukkan bahan C, masukkan skm yg telah dicairkan terlebih dahulu, aduk rata dan pelan dengan spatula, kemudian selanjutnya masukkan margarine yg telah dicairkan, aduk lagi dengan spatula dgn cara aduk lipat hingga tidak ada margarine yang mengendap didasar adonan kue.
    5. Siapkan loyang, oles dengan sedikit margarine dan taburi sedikit terigu lalu ratakan. Kemudian masukkan adonan kedalam loyang, lalu masukkan bahan tambahan berupa coklat bubuk yg telah dicairkan dengan sedikit air hangat hingga mengental seperti pasta.
    6. Bentuk motif sesuai selera diatas adonan dengan tusuk gigi ataupun pangkal sendok. Hentak²an loyang agar tidak ada udara yg terperankap yg menyebabkan pori² kue jd besar.
    7. Masukkan kedalam oven taruh dibagian rak tengah, lalu panggang dengan api sedang selama kurang lebih 1 jam. Karena saya menggunakan oven tangkring, jd waktu dan suhu saya kira² segitu serta rajin² aja cek supaya tidak overbake kue nya. Untuk oven listrik kira² oven dgn suhu 170 derajat selama 45-50 menit atau sesuaikan aja.
    8. Kemudian tes tusuk apabila tidak ada yg menempel tanda matang, Lalu angkat kue, sajikan deh. Selamat mencoba.
    9. Lembut, halus pori² nyaaa, wangi susu+cokelat, sukaaaaak deh pokoknya.



    Itulah Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu panggang marmer jadul lembut dan ga seret dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-bolu-panggang-marmer-jadul-lembut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.