Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) Oleh Eva Mustika Fauziah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) Oleh Eva Mustika Fauziah
  • Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) oleh Eva Mustika Fauziah

    Berikut ini resep masakan Cheese Sponge (Bolu Keju). Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) yang dibuat oleh Eva Mustika Fauziah bisa jadi 20 potong.



    resep Cheese Sponge (Bolu Keju)


    Resep Cheese Sponge (Bolu Keju)


    Porsi: 20 potong

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu (tinggi protein)
    2. 250 gram mentega
    3. 250 gram gula pasir
    4. 6 butir telur ayam (2 butir pisahkan putih telur & kuning telur)
    5. 2 sachet vanilie bubuk
    6. 50 gram susu bubuk
    7. 50 gram keju parut

    Cara Membuat

    1. Kocok semua telur ayam dan gula pasir dengan kecepatan sedang hingga memutih/mengembang, sebelumnya pisahkan putih telur dari 2 butir telur ayam, simpan ke dalam wadah yg terpisah, lalu kuning telurnya campurkan ke dalam wadah yang akan dikocok dengan gula pasir.

    2. Masukkan susu dan vanili, sambil terus dikocok.

    3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kocok sampai benar-benar merata.

    4. Terakhir masukkan mentega (tanpa dicairkan) sedikit demi sedikit, kocok sampai benar-benar merata.

    5. Sambil menunggu adonan merata, kocok telur putih yg tadi dipisahkan sampai berbuih dan kaku dengan menggunakan kocokan khusus untuk telur, lalu siapkan loyang berukuran 22cm, olesi dengan mentega lalu taburi dengan sedikit tepung terigu agar kue yg sudah matang nanti tidak lengket ketika dikeluarkan dr loyang.

    6. Matikan mixer, masukkan kocokan telur putih tadi, aduk dengan menggunakan spatula tipis sampai merata, lalu tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung tadi.

    7. Taburi parutan keju di atas adonan.

    8. Oven selama kurang lebih 30 menit, untuk mengetahui kue sudah matang atau belum bisa di cek dengan cara menusuknya pakai tusuk sate, jika tidak ada adonan kue yg menempel di tusuk sate pertanda kue sudah matang.

    9. Setelah matang keluarkan dr oven, biarkan agar dingin terlebih dahulu, lalu keluarkan kue dr loyang, potong sesuai selera, lalu sajikan.

    10. Bisa juga dibuat muffin, dengan menuangkan adonan ke dalam kertas muffin (masukkan setengah dr tinggi kertas muffin) dan taburi parutan keju, lalu simpan di atas loyang kue kering dan masukkan ke dalam oven hingga matang, cara cek kue sudah matang bisa lakukan cara yg sama dengan cara sebelumnya.

    11. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Cheese Sponge (Bolu Keju), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) Oleh Eva Mustika Fauziah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheese Sponge (Bolu Keju) Oleh Eva Mustika Fauziah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-cheese-sponge-bolu-keju-oleh-eva.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.