Resep Donat Goreng

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Goreng
  • Resep Donat Goreng oleh Andini

    Inilah resep memasak Donat Goreng. Resep Donat Goreng yang dishare oleh Andini bisa menjadi .



    gambar untuk resep Donat Goreng


    Resep Donat Goreng


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 sdm fermipan
    2. 9 sdm gula pasir
    3. 400 ml air (hangat kuku)
    4. 1 kg tepung merk cakra
    5. 2 butir kuning telur
    6. 2 butir telur utuh
    7. 250 gram mentega
    8. 500 ml minya untuk menggoreng
    9. gula donat untuk toping

    Cara Membuat

    1. Aktifkan fermipan terlebih dahulu. Siapkan gelas tuangkan air hangat kuku, fermipan dan gula. Aduk hingga gula terasa larut lalu diamkan kurleb 15 menit sampai ragi mengembang dan tiriskan
    2. Siapkan wadah baskom masukan 2 kuning telur, 2 telur utuh dan fermipan yg sudah aktif/mengembang. Aduk rata lalu masukan tepung cakra sedikit demi sedikit lalu terakhir masukan mentega aduk sampai adonan kalis (saat menguleni adonan, saya taburi tepung sedikit2 ke adonan agar cepat kalis dan tidak lengket ditangan)
    3. Setelah adonan kalis, bulatkan adonan lalu tutup dengan serbet dan diamkan kurleb 30 menit sampai adonan mengembang 2x lipat.
    4. Setelah adonan mengembang 2x lipat, cetak adonan dengan berat 50 gram/donat. Kalau sudah tertata rapi adonan donatnya, biarkan kurleb 15 menit agar mengembang lagi.
    5. Siapkan minyak untuk menggoreng, panaskan terlebih dahulu minyaknya ya.. (lebih baik pakai minyak yang baru, karna mempengaruhi warna donat nantinya)
    6. Setelah minya panas, adonan donat sudah mengembang langsung deh goreng donatnya ?? jangan sering dibolak balik, karna itu buat donat jd tidak cantik.. jadi dalam penggorengan maksimal 2x balikan saja saat menggoreng ??
    7. Lalu hidangkang ?? terserah mau dikasih toping apa, kalau saya cukup gula donat aja sudah enak ??



    Itulah tadi Resep Donat Goreng, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat Goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Goreng diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Donat Goreng dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-donat-goreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.