Resep Nugget Tahu Krispy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Tahu Krispy
  • Resep Nugget Tahu Krispy oleh Melany Tanko

    Inilah cara memasak Nugget Tahu Krispy. Resep Nugget Tahu Krispy yang ditulis Melany Tanko bisa menjadi 30 potong.



    gambar untuk cara membuat Nugget Tahu Krispy


    Resep Nugget Tahu Krispy


    Porsi: 30 potong

    Bahan-bahan

    1. 10-11 buah tahu kotak putih (kalo mau pake tahu cina juga boleh)
    2. 1 buah wortel import (uk besar)
    3. 2 batang daun bawang
    4. 3 buah sosis ayam (optional, ga pake juga gapapa)
    5. 5 siung bawang merah
    6. 7 siung bawang putih
    7. 2 butir telur ayam
    8. 6 sdm/60 gr tepung terigu
    9. 3 sdm/30 gr tepung tapioka
    10. 1,5 sdm gula pasir
    11. Secukupnya garam
    12. Secukupnya merica
    13. Secukupnya bumbu kaldu (optional)
    14. Secukupnya minyak untuk menggoreng
    15. Bahan pelapis:
    16. Secukupnya tepung terigu
    17. Secukupnya air dingin (air es dari kulkas)
    18. Secukupnya tepung panir

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih tahu, hancurkan. Cuci bersih daun bawang, iris tipis. Cuci bersih sosis, iris kotak kecil. Cuci bersih wortel, diparut. Duo bawang dihaluskan. Lalu campurkan semuanya jadi satu.
    2. Diwadah yg lain, campurkan telur, gula, garam, merica, bumbu kaldu, aduk rata pake garpu (hanya sampai tercampur rata saja kira2 1 menit), lalu tuang ke dalam wadah tahu bersama dengan tepung terigu dan tapioka, aduk rata. Dicek rasa ya kalo udah pas lalu siapkan kukusan.
    3. Sambil menunggu kukusan panas hinggah air mendidih, atur rapi adonan nugget dalam wadah tahan panas. Wadahnya bisa diolesi minyak dikit aja, hanya untuk supaya adonan tidak lengket.
    4. Kukus adonan nugget dengan api besar hinggah 30-40 menit. Tutup kukusan dengan kain, agar supaya airnya tidak jatuh ke adonan.
    5. Jika sudah matang, matikan api kompor dan keluarkan nugget dari kukusan. Biarkan hingga dingin. Kalau sudah dingin, dipotong kotak2 dan atur rapi dipiring, lalu siapkan bahan pelapis.
    6. Secukupnya tepung terigu dicampur dengan air es, jgn terlalu kental dan jgn terlalu cair. Diwadah lain siapkan tepung panir.
    7. Ambil satu nugget dan celupkan ke dalam adonan tepung terigu kemudian balur dgn tepung panir. Lakukan secara terus menerus hingga nugget habis. Dan masukan kulkas 30-60 menit agar nugget lebih padat ketika digoreng (tepung panir nempel bagus).
    8. Panaskan minyak goreng (agak banyak agar nugget terendam minyak) dgn api sedang, lalu goreng nugget hinggah menguning. Angkat dan tiriskan. Sajikan nugget bersama dengan sambel pedes manis (sesuai selera) ????
    9. Nugget yg belum digoreng bisa disimpan di freezer. Aku kemarin nyimpan sampe 5 hari dan masih enak ketika digoreng. Disimpan difreezer pake wadah yg tertutup yaa.. happy cooking.. ??



    Demikianlah Resep Nugget Tahu Krispy, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nugget Tahu Krispy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Tahu Krispy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Tahu Krispy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-nugget-tahu-krispy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.