Resep Pempek dos enak dan lembut Dari Lia Jayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek dos enak dan lembut Dari Lia Jayanti
  • Resep Pempek dos enak dan lembut oleh Lia Jayanti

    Dibawah ini adalah cara memasak Pempek dos enak dan lembut. Resep Pempek dos enak dan lembut yang dibuat oleh Lia Jayanti cukup untuk .



    resep lengkap untuk Pempek dos enak dan lembut


    Resep Pempek dos enak dan lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan pempek
    2. 250 ml air
    3. 2 butir telur
    4. 125 gr tepung terigu (aku pake kunci biru)
    5. 200 gr tepung tapioka/sagu
    6. 2 sdt garam halus
    7. 1,5 sdt kaldu bubuk (aku pake royco 1 bks)
    8. 2 sdm ebi kering digiling (resep asli engga pake)
    9. Daun bawang iris tipis (optional)
    10. Bahan cuko
    11. 100 ml air
    12. 1/4 Gula merah
    13. 3 sdm Gula pasir
    14. 3 sdm Ebi kering
    15. 10 Cabe rawit
    16. 1 sdt Garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan panci kecil lalu masukkan air, kaldu dan garam,didihkan. setelah matang kecilkan api, tuang tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk supaya tidak menggumpal dan tidak cepat gosong. Aduk terus sampai masak merata Setelah itu matikan api, tuangkan adonan kedalam wadah sampai uap panasnya berkurang.

    2. Setelah uap panas adonan tepungnya mulai hilang, tapi adonan masih terasa hangat. Baru tuangkan 2 butir telur,aduk sampai rata,lalu tambahkan ebi yg telah di giling halus dan irisan daun bawang. setelah itu tuangkan sedikit demi sedikit tepung tapioka, uleni adonan sampai merata dan kalis (tidak lengket ditangan)

    3. Bentuk adonan pempek sesuai selera masing2,yang suka boleh di isi telur. Nah kalau aku lebih dibentuk kaya pempek lenjer heheh.. Setelah itu rebus adonan dalam air mendidih sampai matang. Kemudian baru digoreng.

    4. Cara membuat cuko adalah semua bahan di giling, lalu masukkan ke panci yg telah dberi air, kemudian baru direbus sampai matang, koreksi rasa sesuai dgn selera.




    Itulah Resep Pempek dos enak dan lembut, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek dos enak dan lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek dos enak dan lembut Dari Lia Jayanti diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pempek dos enak dan lembut Dari Lia Jayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-pempek-dos-enak-dan-lembut-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.