Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah)
  • Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah) oleh ayugendut

    Inilah cara memasak Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah). Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah) yang dibuat oleh ayugendut dapat disajikan .



    gambar untuk resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah)


    Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 Telur
    2. 200 g Gula Pasir (200-250g boleh)
    3. 1 sdt SP
    4. 150 g Tepung Terigu (segitiga)
    5. 35 g Coklat Bubuk (good quality)
    6. 1/2 sdt Baking Powder
    7. 1 sdt Essence Vanila (good quality)
    8. 120 ml Susu Cair Coklat (indomilk 115ml)
    9. 100 ml Minyak Goreng (150ml boleh)
    10. 1 sdt Pasta Coklat (good quality)

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan terlebih dahulu.
    2. Mixer telur dengan speed tertinggi sampai mengembang, tambahkan gula sampai larut, lalu masukkan SP mixer kembali hingga putih pucat dan berjejak, tambahkan essence.
    3. Wadah lain ayak terigu, coklat bubuk dan baking powder, aduk rata sisihkan.
    4. Turunkan mixer speed terendah, lalu masukkan terigu dkk yang telah diayak bergantian dengan susu cair, lalukan sampai kedua bahan habis.
    5. Tambahkan pasta coklat hingga rata, matikan mixer.
    6. Masukkan minyak goreng aduk balik dengan spatula, aduk perlahan dan pastikan minyak tercampur rata dan tidak mengendap.
    7. Masukkan adonan ke loyang diameter 16/18 yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti dan diolesi mentega lagi.
    8. Kukus kurang lebih 30 menit. Jangan lupa tutup pancinya diberi kain atau serbet ya.. agar tidak ada air yg menetes keadonan. Tes tusuk untuk melihat adonan sudah matang atau belum.. kalo ga ada yg nempel di tusukan tandanya sudah bisa di angkat yaa.. lalu belah cake jadi 3 layer.. oles layer pertama dengan selai layer kedua dg buttercream.. lalu balut semua dg buttercream..
    9. Good luck yaach..
    10. Diameter 16
    11. Diameter 18



    Itulah tadi Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Blackforest Kukus Lembut (Rainbow Cake/Cake Ultah) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-blackforest-kukus-lembut-rainbow.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.