Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar By Agnes Allu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar By Agnes Allu
  • Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar oleh Agnes Allu

    Dibawah ini adalah cara memasak Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar. Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar yang ditulis Agnes Allu cukup untuk 15 porsi.



    bahan dan cara membuat Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar


    Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 sisir pisang kepok, rebus lalu potong serong. Sisihkan
    2. 1 1/2 liter air
    3. 200 gram gula pasir
    4. 1 sdm garam
    5. 1 bh sun kara 60 ml
    6. 300 ml tepung terigu + 500 ml air
    7. Bahan Tambahan
    8. 1/2 bgks sagu mutiara
    9. 500 ml air untuk merebus sagu mutiara
    10. sirup pisang ambon khas makassar
    11. susu kental manis

    Langkah

    1. Rebus pisang lalu potong serong

    2. Buat sagu mutiara...rebus mutiara hingga matang berwarna pink bening dengan 500 ml air dengan api kecil hingga matang.

    3. Rebus air sebanyak 1 1/2 liter tambahkan gula dan garam hingga mendidih. Sementara menunggu air mendidih siapkan tepung terigu yang telah di beri air lalu masukkan dalam rebusan air yang mendidih aduk terus hingga rata dan mengental seperti vla. Lalu masukkan sagu mutiara dan santan aduk rata.

    4. Masukkan pisang rebus yang telah di potong. Lalu masak hingga mendidih. Angkat, sajikan dengan sirup pisang ambon atau kalo tidak ada bisa menggunakan sirup Abc Coco pandan warna merah dan susu kental manis. NB: jika tidak habis simpan dalam tupperware dan simpan di kulkas agar dapat di panaskan kembali esok siang sisa tambahkan air sedikit hingga tepung yang telah membeku dapat cair dan mengental setelah mendidih kembali.




    Demikianlah Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar By Agnes Allu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Pallu Butung with Vla Mutiara Khas Kota Makassar By Agnes Allu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-es-pallu-butung-with-vla-mutiara.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.