Resep Homemade Coconut Ice Cream By Momy Leena

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade Coconut Ice Cream By Momy Leena
  • Resep Homemade Coconut Ice Cream oleh Momy Leena

    Inilah resep cara membuat Homemade Coconut Ice Cream. Resep Homemade Coconut Ice Cream yang dibuat oleh Momy Leena dapat disajikan .



    resep Homemade Coconut Ice Cream


    Resep Homemade Coconut Ice Cream


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. BAHAN A:
    2. 250 ml susu cair putih tawar (sy pakai UHT plain)
    3. 3 sdm tepung maizena
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1/2 sdt vanili bubuk
    6. Campur semua bahan jadi satu, rebus dan masak hingga mengental, dinginkan.
    7. BAHAN B:
    8. 3 sdm susu bubuk
    9. BAHAN C:
    10. 1 liter air santan dari 2 kotak santan kara instan yang 200 ml + air putih panas sehingga menjadi larutan santan sebanyak 1 liter (sy pakai 1lt santan dr 1 butir kelapa yg di peras pake air hangat)
    11. 150 gr gula pasir halus (sy pake gula biasa)
    12. Campur semua bahan jadi satu, rebus dan aduk hingga gula larut, matikan api sebelum santan mendidih. (kalau pakek larutan santan kara dg air panas dan gula halus gak perlu di rebus ya...) biarkan suhu ruang kembali.
    13. BAHAN D:
    14. pasta / perasa agar ice cream lebih beraroma ( sy menggantinya dg kelapa muda yg sudah agak tebal lalu sy parut menggunakan parutan keju)

    Langkah

    1. Masukkan bahan A kedalam wadah/baskom, tambahkan bahan B, kocok dengan mixer pelan2 hingga adonan tercampur rata.

    2. Tuangkan bahan C sedikit demi sedikit sambil di mixer hingga adonan halus, mengembang dan kental berjejak. kurang lebih mengocoknya selama 10-15 menit (tergantung kecepatan putar mixer)

    3. Simpan adonan es krim didalam freezer selama kurang lebih 4 jam.

    4. . Keluarkan dari freezer, kemudian mixer kembali selama 5-10 menit agar adonan es krim semakin halus dan mengembang volumenya, lalu tambahkan pasta /perasa.
      (Sy skip cara nmr 3 n 4. setelah cara nmr 2 langsung sy campurkan parutan kelapa muda. dan hasilnya sudah lumayan halus dan mengembang. namun agak padat)

    5. Setelah di mixer ulang, sumpan kembali adonan es krim dalam frezer selama 6 jam, dan ice crwam siap yntuk di nikmati.




    Itulah tadi Resep Homemade Coconut Ice Cream, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Homemade Coconut Ice Cream diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade Coconut Ice Cream By Momy Leena diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Homemade Coconut Ice Cream By Momy Leena dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-homemade-coconut-ice-cream-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.