Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt Oleh Lia Machmud

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt Oleh Lia Machmud
  • Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt oleh Lia Machmud

    Berikut ini adalah resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt. Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt yang dibuat oleh Lia Machmud dapat disajikan .



    resep masakan Kentang Goreng Nyeess KFC bgt


    Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 800 gr kentang
    2. 5 siung bawang putih, haluskan
    3. 1,5 sdt garam
    4. secukupnya tepung maizena/beras, minyak goreng, dan air es

    Langkah

    1. Kupas kentang, potong korek api (hasil potongan langsung nyemplung air ya). cuci kentang beberapa kali hingga air nya bener2 bening agar getahnya hilang. note: getah kentang yg bikin cepet lemes setelah digoreng.

    2. Panaskan air dg jumlah sampai kentang terendam semua, masukan garam dan bawang putih. setelah mendidih masukan kentang, rebus selama 5 menit. angkat dan tiriskan.

    3. Langsung masukan kentang kedalam air es, rendam selama 5 menit. angkat dan tiriskan.

    4. Gulingkan kentang pada tepung maizena/beras. diamkan hingga tepung menyerap kandungan air dalam kentang.

    5. Goreng kentang pada minyak panas yg banyak (kentangnya terendam minyak semua) hingga setengah matang. angkat dan tiriskan. Lakukan hingga kentang habis. diamkan sampai dingin.

    6. Masukan kentang kedalam wadah, dan taro dalam frezer minimal 1 jam. lebih lama dalam frezer lebih bagus (jadi bisa buat stok beberapa hari).

    7. Goreng kentang pada minyak panas yg banyak hingga kuning keemasan atau ringan saat dibolak balik. angkat dan tiriskan. sajikan dg saus indofood extra pedas. selamat menikmati.g




    Itulah tadi Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt Oleh Lia Machmud diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kentang Goreng Nyeess KFC bgt Oleh Lia Machmud dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-kentang-goreng-nyeess-kfc-bgt.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.