Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng Kiriman dari Nyonya Jaya Cooking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng Kiriman dari Nyonya Jaya Cooking
  • Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng oleh Nyonya Jaya Cooking

    Berikut ini cara membuat Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng. Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng yang dishare oleh Nyonya Jaya Cooking bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng


    Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram lemak ayam (aku beli pas 5000)
    2. bahan sup kembang tahu:
    3. 1 bungkus kembang tahu direndem air (isinya ada 2 lembar, aku pake 1 lembar aja soalnya nanti ngembang jadi kebanyakan)
    4. 2 buah wortel, diiris-iris sesuai selera
    5. 1 bungkus jamur kuping aku beli Rp 5000 beratnya 1 ons kali ya, tapi pakenya setengahnya aja krn dia juga bisa ngembang
    6. 250 gram telur puyuh, direbus lalu dikuliti
    7. 3 siung bawang putih, garam, merica, dihaluskan
    8. 1 batang seledri dicincang kasar
    9. bahan bakwan goreng:
    10. 2 siung bawang putih, garam, penyedap, merica, soda kue
    11. 250 gram tepung tapioka/kanji
    12. 1 butir telur
    13. minyak goreng

    Langkah

    1. BIKIN AIR KALDU. Lemak ayam dicuci bersih, lalu direbus ke dalam air kira-kira 1 literan. Kalo udah keluar kaldunya, matikan apinya, lemak-lemak ayamnya dikeluarkan dari panci untuk nanti dibuat jadi bakwan goreng.

    2. BIKIN SUP KEMBANG TAHU. Kembang tahu dan jamur kuping setelah direndam dan melunak, dipotong-poting sesuai selera. Jangan kekecilan, jangan kebesaran. Pokoknya ukuran yang bisa disendok dan diemplok ??

    3. Air kaldu tadi dipanasin, masukin bumbu halusnya (bawang putih, garam, merica).

    4. Cek rasa nya saat ini juga. Kalo kurang asin bisa ditambah garam/penyedap. Kalo aku tak tambahin gula juga dikit biar sedep. Oh iya tadi lupa nulis pake seledri cincang. Biar harum.

    5. Kalo rasa udah pas, baru masukin bahannya. Pertama wortel, lalu jamur kuping, terakhir kembang tahunya. Ga usah lama-lama pokok mendidih langsung matikan apinya. Kematengan nanti ga enak.

    6. BIKIN BAKWAN GORENG. Pake blender, haluskan lemak ayam, bawang putih, merica, garam, penyedap, soda kue, telur. Kalo udah halus dituang di wadah mangkok agak besar. Masukin tepung tapioka/kanji, diaduuuuuk sampe kayak adonan donat yg belum kalis. Biasanya minyak dari lemak ayamnya itu keluar. Jadi kalo udah pas dia bisa keluar minyak sendiri dan bikin jadi nggak lengket lagi di tangan maupun di wadah.

    7. Dibunder-bunderin pake sendok, lalu digoreng ke dalam minyak panas. Minyaknya harus panas, tapi apinya jangan besar, sedang atau kecil aja. Kalo diserok udah ringan berarti udah mateng.




    Demikianlah Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng Kiriman dari Nyonya Jaya Cooking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Kembang Tahu + Bakwan Goreng Kiriman dari Nyonya Jaya Cooking dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-sup-kembang-tahu-bakwan-goreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.