Resep Cumi masak hitam salam pedas Dari Adhasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi masak hitam salam pedas Dari Adhasari
  • Resep Cumi masak hitam salam pedas oleh Adhasari

    Inilah resep masakan Cumi masak hitam salam pedas. Resep Cumi masak hitam salam pedas yang ditulis Adhasari cukup untuk .



    resep masakan Cumi masak hitam salam pedas


    Resep Cumi masak hitam salam pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg cumi
    2. 3 siung baput
    3. 4 siung bamer
    4. 2 batang daun bawang
    5. 7 buah cabe rawit
    6. 1 buah cabe merah besar
    7. secukupnya Merica
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Gula
    10. secukupnya Saus tiram
    11. 1 buah jahe ukuran ibu jari
    12. 3 lembar daun salam
    13. sedikit Asam
    14. Minyak untuk menumis

    Langkah

    1. Cuci bersih cumi, buang kulit, tulang, isi perut, dan tulang dimulutnya. Lalu pisahkan kepala dan bagian tintanya, lalu iris bentuk cincin/ sesuai selera. Tiriskan.

    2. Geprek jahe, biarkan utuh. Geprek baput dan bamer lalu rajang hingga halus. Rajang halus daun bawang, cabe rawit, dan cabe besar. Sisihkan.

    3. Panaskan minyak di teflon, lalu tumis jahe, baput, bamer, bawang daun, cabe rawit, cabe merah besar, asam, dan daun salam hingga wangi.

    4. Masukkan badan dan kepala cumi, lalu bumbui dengan garam, gula, merica, dan saus tiram. Aduk" hingga tercampur rata lalu masukkan bagian tinta cumi. Tutup teglon masak hingga keluar air dan bumbu meresap. Jangan lupa koreksi rasa ya..

    5. Udah deh, semoga suka yaa ditunggu recooknya :))




    Demikianlah Resep Cumi masak hitam salam pedas, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cumi masak hitam salam pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi masak hitam salam pedas Dari Adhasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cumi masak hitam salam pedas Dari Adhasari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-cumi-masak-hitam-salam-pedas-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.