Resep Kimchi ala Saya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi ala Saya
  • Resep Kimchi ala Saya oleh Ketty Aryanti

    Berikut ini adalah resep memasak Kimchi ala Saya. Resep Kimchi ala Saya yang dibuat oleh Ketty Aryanti bisa disajikan 8 porsi.



    cara membuat Kimchi ala Saya


    Resep Kimchi ala Saya


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg sawi putih/chinakohl lepaskan lembaran2nya
    2. 2 batang daun bawang iris tipis
    3. secukupnya Garam
    4. 3 sdm knoblauch sauce
    5. sesuai selera Cabai bubuk
    6. 3 sdm sambal oelek
    7. 1 sdk teh merica
    8. 1 sdk teh kaldu ayam
    9. 2 sdm saus tiram
    10. 1 sdm cuka
    11. 1 sdm gula pasir

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih sawi putih dan potong 2 secara vertikal.
    2. Taburi dengan garam hingga seluruh sela daun terkena garam. (Fungsi garam disini untuk melunakkan daun sawinya)
    3. Diamkan selama 6 jam, bisa dimasukkan dalam kulkas. Bila tidak ingin sawi terlalu lunak, cukup 4 jam saja.
    4. Cuci bersih kembali sawi yang sudah digaramkan tadi. Tiriskan.
    5. Letakkan sawi dalam mangkok yang cukup besar, tambahkan 1sdk teh garam, merica, kaldu ayam bubuk, saus tiram, knoblauch sauce, sambal oelek, 3 sdm cabai bubuk, daun bawang,cuka, gula pasir.
    6. Aduk rata dengan menggunakan tangan tertutup plastik. Aduk hingga seluruh bagian daun terkena bumbu.
    7. Cek rasa. Bila kurang pedas, cukup tambahkan cabai bubuk.
    8. Bila ingin fresh kimchi, bisa langsung disantap.
    9. Bisa disimpan dalam kulkas dengan wadah tertutup dalam waktu lama. Hal ini akan membuat sawi semakin semakin lunak dan asam karena proses fermentasi. Untuk menyantapnya tidak perlu dipanaskan. Cukup langsung dinikmati saja.
    10. Selamat mencoba...;)



    Itulah tadi Resep Kimchi ala Saya, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kimchi ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi ala Saya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi ala Saya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-kimchi-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.