Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes Karya Rizky Ersanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes Karya Rizky Ersanti
  • Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes oleh Rizky Ersanti

    Berikut ini resep masakan Lemon Curd Hokkaido Cupcakes. Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes yang dibuat oleh Rizky Ersanti bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Lemon Curd Hokkaido Cupcakes


    Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 40 kuning telur, suhu ruang (atau setara dengan 2 kuning telur)
    3. 25 grams gula caster
    4. 35 grams minya sayur (saya pkai Canola)
    5. 35 grams air suhu ruang
    6. 40 grams tepung serba guna (saya pkai Segitiga Biru)
    7. 1 sdm air perasan lemon
    8. Parutan kulit dari 1/2 buah lemon
    9. Bahan B :
    10. 100 grams putih telur
    11. Sejumput garam
    12. 15 grams gula caster
    13. Filling :
    14. 100 grams whipping cream
    15. 10 grams gula caster (bisa tambah kalo nggak terlalu suka asam)
    16. 2 to 3 sdm custard lemon
    17. Custard lemon :
    18. 1 kuning telur
    19. 4 sdm air perasan jeruk lemon
    20. 1 1/2 sdm gula caster

    Langkah

    1. Panaskan Oven dengan suhu 170°C. Masukkan wadah stainless ke dalam kulkas (karena whipping cream lebih mudah mengembang dengan wadah yang sudah didinginkan di dlm kulkas)

    2. Kocok kuning telur dngn whisk. Hangatkan perasan air lemon beserta gula hingga berbuih.Siramkan secara bertahap (saya 3 tahap) ke dlm kuning telur smbil terus diaduk.Setelah semua tercampur rata,masukkan kembali ke dlm panci & panaskan hingga mengental (sambil terus diaduk dngn spatula).Klo sdh mengental,segera pindah ke dlm mangkok lalu masukkan mangkok ke dlm baskom berisi air es (nggk perlu smpai penuh,pokoknya cukup buat merendam bagian bwah mangkok,cara ini supaya custard ga amis) sisihkan.

    3. Masukkan semua bahan A dan aduk menggunakan whisk hingga tercampur rata. Sisihkan.

    4. Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan garam. Tambah kecepetan mixer lalu masukkan garam dan diikuti dengan gula secara bertahap (saya masukkin 3 tahap). Tambah lagi kecepatan mixer ke yang paling tinggi, kocok sampai kaku. Tips: kalau bisa mengkocok putih telur dengan menggunakan wadah stainlees, pastikan wadah bnr2 bersih & tdk berminyak. Sblm dipakai wadah bs dicuci, keringkan, tetesi sedikit cuka apel/perasan lemon lalu lap secara merata smpai kering.

    5. Masukkan bahan B ke dalam adonan bahan A secara bertahap. Aduk pelan menggunakan whisk supaya tidak ada putih telur yg menggumpal (tahap 1&2 saya lipat lembut pakai whisk) tahap 3 lipat lembut dengan spatula hingga semua tercampur rata.

    6. Masukkan adonan ke dalam kertas cupcake, panggang selama 17-20 menit. Saat dipanggang cupcake akan crack/retak dibagian atas, dan setelah keluar dari oven dia akan mengkerut dan turun, nggak usah panik ya....memang seperti itu ??

    7. Selagi nunggu cupcakes selesai dipanggang, siapkan semua bahan & peralatan untuk membuat filling.

    8. Setelah cupcakes matang, lubangi tengahnya dengan menggunakan spuit yg sudah dipasang di dlm pipping bag. Isi lubang dngn filling sampai penuh, klo mau atasnya bs dibentuk bintang atau yg lain sesuai model spuit ??. Tuang sisa custard lemon di atasnya sebagai topping. Cupcakes siap dimakan (atau masukkin kulkas dulu, dimakan dingin lebih enak ????)

    9. Masukkan semua bahan untuk membuat filling (sisihkan sedikit untuk hiasan) kocok dengan menggunakan mixer hingga mengembang. Tuang ke dalam plastik pastry/pipping bag (klo ga punya bs pakai zip lock ujungnya digunting) Masukkan kulkas hingga saat siap untuk digunakan.




    Demikianlah Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes Karya Rizky Ersanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemon Curd Hokkaido Cupcakes Karya Rizky Ersanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-lemon-curd-hokkaido-cupcakes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.