Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade
  • Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade oleh Viana Rheinata

    Berikut ini resep masakan Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade. Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade yang dishare oleh Viana Rheinata bisa disajikan .



    resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade


    Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Isian:
    2. Pisang kepok secukupnya, belah memanjang
    3. Meises, keju, gula pasir, SKM coklat
    4. Bahan Kulit Lumpia:
    5. 250 gr tepung terigu
    6. 3 sdm tepung tapioka
    7. 1 butir telur, kocok
    8. 1/2 sdt garam
    9. 450 ml air
    10. Bahan perekat, campur rata:
    11. 2 sdm tepung tapioka
    12. Sedikit air

    Cara Membuat

    1. Buat kulit lumpianya dulu. Campur semua bahan, tuang air sedikit demi sedikit sampai kekentalan sedang saja. Aduk2 dengan wisk sampai tercampur rata dan tidak bergerindil (saya saring lagi). Diamkan sebentar adonan.
    2. Panaskan wajan teflon. Angkat dari kompor. Gunakan kuas agak lebar, celupkan ke adonan lalu sapukan ke teflon. Jangan mengoleskan adonan ketika wajan di atas api kompor ya. Oleskan beberapa kali agar merata.
    3. Panaskan kembali teflon di atas kompor dengan api kecil. Biarkan sampai berubah warna dan bagian pinggir terkelupas. Angkat, sisihkan. Ulangi langkah sampai adonan habis. Bisa dapat sekitar 30 kulit ya.
    4. Mulai buat pisang aromanya. Ambil kulit lumpia, beri isian dari ujung kulit. Lalu gulung. Rekatkan ujungnya dengan bahan perekat. Lakukan sampai kulit habis.
    5. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, pastikan benar2 panas. Goreng pisang aroma sampai keemasan. Angkat, tiriskan, sajikan. Selamat mencoba ??
    6. Bila ada sisa kulit lumpia bisa disimpan di chiller, alasi 1 per 1 kulit dengan plastik agar tidak merekat 1 sama lain. Masukkan wadah kedap udara atau plastic wrap.
    7. Hari ini bikin lagi...



    Demikianlah tadi Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pisang Aroma/Pisang Karamel + Kulit Lumpia Homemade dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-pisang-aromapisang-karamel-kulit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.