Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete Dari arifianadewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete Dari arifianadewi
  • Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete oleh arifianadewi

    Berikut ini adalah cara membuat Sambal Bawang Cumi Asin Pete. Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete yang dishare oleh arifianadewi bisa menjadi .



    cara membuat Sambal Bawang Cumi Asin Pete


    Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram cabe rawit (70 gram rawit merah 30 gram rawit ijo)
    2. 100 gram bawang merah
    3. 50 gram cumi asin (rendam air panas bntr, lalu goreng)
    4. 25 gram pete kupas
    5. Garam
    6. Gula
    7. Kaldu bubuk
    8. 250 ml Minyak goreng

    Langkah

    1. Panaskan minyak lalu goreng cabe dan bawang hingga layu, angkat tiriskan lalu ulek kasar

    2. Tumis kembali dengan menggunakan minyak bekas goreng cabe bawang sampai warna minyak kemerahan (banyak minyak disesuaian aja)

    3. Lalu tambahkan gula, garam, kaldu bubuk aduk rata kemudian koreksi rasa, terakhir tambahkan pete dan cumi asin aduk sebentar matikan api. Setelah dingin masukkan kedalam botol.

    4. Tips : saya pernah sampai 2 minggu maaih bagus. Cara simpannya kalo sdh malam saya masukin kulkas dan pagi2 sdh keluarin lagi dari kulkas. Begitu selama 2 minggu.




    Demikianlah tadi Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete Dari arifianadewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Bawang Cumi Asin Pete Dari arifianadewi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-sambal-bawang-cumi-asin-pete-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.