Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo
  • Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo oleh Pujay

    Berikut ini resep masakan Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo. Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo yang dibuat oleh Pujay bisajadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo


    Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr spaghetti (saya pake merek San Remo)
    2. 250 ml air untuk merebus
    3. 1 sdt garam
    4. 1 genggam bayam yang sudah disiangi (boleh di-skip)
    5. 4 butir kuning telur
    6. 5 sdm keju Cheddar parut (jenis keju dan takaran bebas aja)
    7. 100 gr daging giling
    8. 2 biji bawang putih, geprek
    9. 1 sdt oregano
    10. 1 sdt lada bubuk
    11. 1 sdm margarin
    12. 2 sdm minyak olive oil (boleh diganti minyak sayur)
    13. Extra Virgin Olive Oil secukupnya (boleh di-skip)

    Cara Membuat

    1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan garam, aduk sebentar lalu masukkan spaghetti. Rebus hingga matang.
    2. Sambil menunggu spaghetti matang. Masukkan berturut-turut kuning telur, oregano, lada bubuk dan 3/4 keju parut dalam mangkok. Kocok lepas. Sisihkan.
    3. Panaskan wajan diatas api kecil dikompor lainnya. Lalu masukkan margarin dan sekitar 2 sdm minyak Oilve Oil agar margarin tidak cepat hangus.
    4. Tumis bawang putih dan daging giling. Ketika bawang putih mulai terkaramelisasi (agak kecoklatan), angkat dari wajan. Tugas si bawang putih telah selesai.
    5. Masukkan bayam dan masak hingga layu dan daging matang.
    6. Sementara itu, cek spaghetti. Setelah al dente (matang), ambil sekitar 2 sendok sayur air rebusan spaghetti. Sisihkan. Matikan api dan saring spaghetti.
    7. Setelah daging dan bayam matang, matikan api. Segera masukkan spaghetti ke dalam wajan selagi panas dan aduk. Tuang campuran kuning telur sedikit demi sedikit sambil terus diaduk (biar tidak jadi scrambled eggs) dan tambahkan sedikit air rebusan spaghetti (secukupnya saja tidak perlu semua) agar tidak terlalu kental. Panas dari wajan, spaghetti dan air rebusan spaghetti akan mematangkan telur. Cek rasa.
    8. Tambahkan sisa keju parut dan sedikit Extra Virgin Olive Oil diatasnya. Kalau tidak ada, skip saja jangan diganti dengan minyak sayur. Hidangkan selagi hangat.



    Demikianlah tadi Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spaghetti Carbonara Bayam dan Daging Giling ala Bundoooo dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-spaghetti-carbonara-bayam-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.