Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana
  • Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana oleh Elis

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu Panggang Marmer Sederhana. Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana yang dishare oleh Elis bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Bolu Panggang Marmer Sederhana


    Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir telur
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 150 gr gula pasir
    4. 100 gr margarin, lelehkan dan dinginkan
    5. 1/2 sdt SP
    6. 1 bgks vanili bubuk
    7. secukupnya pasta coklat/ coklat bubuk (tapi utk coklat bubuk enc

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven dengan api sedang. oles loyang dengan olesan carlo KW (1 sdm minyak+1 sdm margarin+1 sdm terigu, aduk hingga tercampur)
    2. Mixer gula, telur, sp, vanili dengan kec. tinggi sampai mengembang berwarna putih, kental dan matikan mixer. Setelah itu masukan tepung terigu secara bertahap (saya 3 tahap) dan aduk balik menggunakan spatula sampai tercampur rata kemudian masukan margarin yg sudah dilelehkan secara bertahap (saya 2 tahap) dan aduk balik hingga tercampur rata dan tidak ada endapan margarin dibawah.
    3. Ambil 2 sendok adonan kemudian campur dengan pasta coklat atau coklat bubuk yg sudah diencerkan, aduk sampai tercampur rata. sisihkan
    4. Masukan adonan ke dalam loyang dan terakhir masukan adonan yg sudah dicampur pasta coklat kemudian bentuk motif marmer nya dengan bantuan lidi dan panggang kurang lebih 30 menit atau sampai matang. kemudian tes tusuk, kalo tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang angkat, biarkan agak dingin baru keluarkan dari loyang
    5. 1 resep jadi 2 loyang (1 loyang tulban uk.20 & loyang loaf uk.18)
    6. Buat pemula seperti saya kalo pas mau praktek harus fokus ya biar engga kayak saya yg malah nyampurin coklat bubuk tanpa diencerin terlebih dahulu. Hasilnya ya gitu marmernya tenggelam karena keberatan mungkin ya ????
    7. Adonan Coklatnya turun ke dasar ???? Tapi alhamdulillah bolunya mengembang dg baik dan ga menciut pas udh dikeluarin.



    Demikianlah tadi Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Panggang Marmer Sederhana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-bolu-panggang-marmer-sederhana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.