Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce
  • Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce oleh Juliana Li

    Dibawah ini adalah cara memasak Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce. Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce yang dishare oleh Juliana Li bisajadi 6 porsi.



    gambar untuk cara membuat Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce


    Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 potong Dada ayam tanpa tulang
    2. 1 sdt lada putih
    3. 1/2 sdt garam
    4. 1 sdm saus tiram
    5. 1 sdm minyak wijen
    6. 2 siung bawang putih (haluskan)
    7. 2 cm jahe (haluskan)
    8. 1 sdm saus tomat
    9. 1 sdm tepung maizena
    10. 1 1/2 sdm tepung terigu
    11. secukupnya minyak
    12. mayonaise

    Cara Membuat

    1. Potong dada ayam sesuai selera
    2. Campurkan bumbu (kecuali tepung terigu dan tepung maizena) dengan daging ayam hingga merata. Kemudian masukan ke dlm kulkas dan diamkan selama 1 jam.
    3. Aduk rata tepung maizena dan tepung terigu. Panaskan minyak dengan api sedang.
    4. Keluarkan ayam dari kulkas dan ambil sepotong demi sepotong dan guling kan ke adukan tepung. lalu goreng sampai agak matang (keemasan). Goreng sampai ayamnya habis.
    5. Jika semuanya uda digoreng keemasan, tiriskan. Kemudian besarkan api lalu masukan lagi ayam goreng tadi. Goreng sperti ini dpt membuat daging menjadi juicy di dlm garing di luar.
    6. Untuk saus teriyakinya: potong 1/2 bawang bombang, paprika merah dan hijau, garam, lada putih dan kecap teriyakinya. Tumis bawang bombay sampai harum, kmudian masukan paprikanya. Masukkan semua bumbunya. Tambahkan air secukupnya lalu tuang sedikit demi sedikit larutan maizena sampai kental. Didihkan dan sajikan di atas daging ayamnya.



    Demikianlah tadi Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chicken Karaage Rice with Teriyaki sauce dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-chicken-karaage-rice-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.