Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) Karya Blue Kitchen [chientya]

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) Karya Blue Kitchen [chientya]
  • Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) oleh Blue Kitchen [chientya]

    Dibawah ini adalah resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon). Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) yang ditulis Blue Kitchen [chientya] bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon)


    Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 ekor ikan bawal (saya pakai yg uk kecil)
    2. 2 buah jeruk nipis
    3. 2 sdm kecap manis
    4. 2 sdm minyak goreng
    5. 1 sdm saus tomat
    6. bumbu halus :
    7. 3 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang putih
    9. 1 cm kunyit
    10. 1 cm jahe
    11. 1 bh cabe merah
    12. 1 bh cabe hijau
    13. 1/2 sdt ketumbar
    14. secukupnya garam
    15. bahan sambal kecap :
    16. 2 sdm kecap manis
    17. 2 siung bawang merah
    18. 8 bh cabe rawit (optional)
    19. 1/2 bh jeruk nipis

    Langkah

    1. Bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya. cuci bersih dan lumuri dengan perasan jeruk nipis. diamkan sebentar untuk menghilangkan amis nya. #tips: buang insang ikan, karena insang ikan yang membuat aroma amis saat di bakar

    2. Haluskan semua bahan BUMBU HALUS. kemudian tumis menggunakan api kecil saja. setelah harum masukkan saus tomat dan kecap manis. aduk rata dan matikan api. masukkan ikan bawal dan ratakan bumbu tumis hingga ke sela sela ikan

    3. Panaskan pan / wajan anti lengket. beri sedikit margarin/minyak goreng ± 1 sdm

    4. Bakar ikan dengan menggunakan api kecil. jangan terlalu di bolak balik agar ikan tidak hancur. setelah di balik oleskan sisa bumbu yang di tumis sebelumnya.

    5. Sambil menunggu ikan bakar matang, buat sambal kecap dengan mencampurkan semua bahan SAMBAL KECAP. bawang merah dan cabai hanya di potong sesuai selera. beri perasan jeruk nipis bila suka.

    6. Sajikan beserta nasi hangat, acar, dan sambal kecap :)

    7. #note: untuk saus tomat, saya pakai saus tomat yang diperuntukan untuk bakar/panggang ikan (kemasan nya hanya plastik). Jika menggunakan saus tomat botol-an seperti merk indofood dll, mungkin akan sedikit berbeda rasanya. bisa diganti menggunakan saos tomat untuk bakso.

    8. #resep bisa dipakai untuk ikan lainnya




    Demikianlah tadi Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) Karya Blue Kitchen [chientya] diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan bawal bakar nyaman (pakai teflon) Karya Blue Kitchen [chientya] dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-ikan-bawal-bakar-nyaman-pakai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.