Resep Ikan tongkol bumbu kuning By nidia rizki arimashita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan tongkol bumbu kuning By nidia rizki arimashita
  • Resep Ikan tongkol bumbu kuning oleh nidia rizki arimashita

    Berikut ini cara memasak Ikan tongkol bumbu kuning. Resep Ikan tongkol bumbu kuning yang dibuat oleh nidia rizki arimashita bisa jadi 8 porsi.



    resep Ikan tongkol bumbu kuning


    Resep Ikan tongkol bumbu kuning


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 ekor ikan tongkol di potong menjadi 8
    2. 10 cabai merah keriting
    3. 15 cabai rawit hijau
    4. 8 siung bawang merah
    5. 3 siung bawang putih
    6. 2 butir kemiri
    7. 1 ruas jahe
    8. 5 ruas kunyit
    9. 3 buah tomat ceri
    10. 1 1/2 sdm garam
    11. 1 sdm penyedap rasa
    12. 1 sdt gula pasir
    13. secukupnya Air

    Langkah

    1. Ulek semua bumbu seperti, cabai rawit merah, 5 cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, tomat dan tambahkan garam.

    2. Goreng ikan tongkol yang telah di potong tersebut

    3. Goreng bumbu ikan yang telah di tumbuk dengan halus, goreng sampai tercium bau harumnya dan masukan penyedap rasa. Kemudian masukan ikan tongkol yang telah di goreng, tambahkan air secukupnya, tambahkan pula gula tunggu sampai 1 menit agar air tidak terlalu banyak.

    4. Setelah air terlihat berkurang, tambahkan 10 cabai rawit bulat cukup di masak 1 menit saja. Kemudian hidangkan. Selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Ikan tongkol bumbu kuning, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan tongkol bumbu kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan tongkol bumbu kuning By nidia rizki arimashita diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ikan tongkol bumbu kuning By nidia rizki arimashita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-ikan-tongkol-bumbu-kuning-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.