Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? Dari Mama Bagas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? Dari Mama Bagas
  • Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? oleh Mama Bagas

    Berikut ini resep MarNi.. Martabak miNi.. ??. Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? yang dibuat oleh Mama Bagas dapat disajikan .



    gambar untuk resep MarNi.. Martabak miNi.. ??


    Resep MarNi.. Martabak miNi.. ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 250 gr tepung serba guna
    3. 50 gr tepung tapioka
    4. 80 gr gula pasir
    5. 1 butir telur ukuran besar
    6. 250 ml air
    7. Bahan B :
    8. 2 butir telor ukuran besar
    9. 100 ml air
    10. 1 sdt soda kue
    11. 1/2 sdt baking powder
    12. Bahan toping :
    13. secukupnya Susu kental manis
    14. secukupnya Gula pasir
    15. secukupnya Mentega
    16. Meisis dan keju parut secukupnya atau toping lain suka2 nya

    Langkah

    1. Campur jadi satu bahan A dengan penggunaan air 150 ml saja, aduk dengan tangan sampai tercampur rata dan lengket. Selanjutnya di kocok dengan mixer dan sisa air di masukan,kocok kurleb 8-10 menit, setelah itu kita diam kan adonan kurleb 1 jam

    2. Setelah satu jam.. Aduk bahan B hingga larut.. Sisihkan. Adonan yg sudah kita diam kan satu jam kita masukan telor dan kocok dengan wisk, selanjutnya masukan campuran bahan B sedikit demi sedikit sambil di kocok... Kocok kurleb 3-5 menit.

    3. Panaskan cetakan martabak mini (teflon), jika sudah cukup panas nya.. Tuang adonan dengan sendok sayur, tekan permukaan adonan dengan bagian bawah sendok sayur sambil diputar supaya bagian pinggir nya terbentuk.

    4. Tunggu sampai timbul gelembung2 dan permukaan tidak basah.. Taburi gula pasir dan tutup cetakan, kecilkan api sedikit masak hingga matang. Jika sudah matang sesaat sebelum di angkat olesi dengan mentega.. Angkat martabak yg sudah matang selanjutnya silahkan bunda taburi dengan aneka topping.. Terakhir sekali kucuri dengan SKM... Akhirnya MarNi siap menemani... Selamat mencoba ya..




    Itulah tadi Resep MarNi.. Martabak miNi.. ??, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? Dari Mama Bagas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MarNi.. Martabak miNi.. ?? Dari Mama Bagas dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-marni-martabak-mini-dari-mama.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.