Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner)
  • Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner) oleh joan asmarani

    Dibawah ini adalah resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner). Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner) yang dibuat oleh joan asmarani dapat disajikan .



    gambar untuk resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner)


    Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 btr Kuning telur
    2. 1 btr telur utuh
    3. 70 ml minyak goreng
    4. 70 ml susu cair (sy pakai susu cair coklat)
    5. 1 sdt pasta coklat
    6. 35 gr tepung kunci
    7. 15 gr Maizena
    8. 1/2 sdt garam
    9. 5 btr putih telur
    10. 85 gr gula pasir
    11. 1/2 sdt jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Campur Kuning telur, telur utuh minyak goreng, susu cair, pasta coklat. aduk rata dengan whisker
    2. Tambahkan tepung terigu, maizena, coklat bubuk, garam yg sudah di ayak. aduk hinga rata
    3. Kocok dgn mixer Putih telur hingga berbusa tambahkan gula bertahap perlahan2 dan perasan jeruk nipis. kocok dengan speed sedang sampai soft peak.
    4. Campur adonan putih dalam 3 tahap ke adonan coklat aduk perlahan, dengan cara aduk balik sampai rata. jgn over mix
    5. Tuang ke loyang ukuran 22-24 cm. siapkan air panas, masukan di loyang yg lebih besar. panggang dgn teknik au bain marie di dalam oven yg sudah di panaskan 160°- 170°c selama 45-50menit sesuaikan oven masing2.
    6. Tes tusuk cake jika lidi bersih berarti cake sudah matang. keluarkan dari oven. kue akan agak menyusut 1cm. **jika terlalu menyusut kemungkinan suhu terlalu panas atau adonan over mix sehingga kempes pas dikeluarkan.
    7. Pas matang alhamdulillah mulus bgt keluar oven. menul menul cakenya. teksturnya lembut, moist bgt kaya makan kapas deh pokoknya. suka bgt. kayanya kalo ditambah chocochips di adonannya lebih mantap lagi nih.
    8. Ketagihan bgt sama kue ini padahal baru pertama kali bikin dan nyobain yg namanya ogura cake. 1 slice gak akan cukup mau terus makan hehe...



    Demikianlah tadi Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner), Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura Coklat Cake (resep by tintin rayner) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-ogura-coklat-cake-resep-by-tintin.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.