Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion Kiriman dari Yene Dandelion

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion Kiriman dari Yene Dandelion
  • Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion oleh Yene Dandelion

    Dibawah ini adalah resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion. Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion yang ditulis Yene Dandelion bisa disajikan .



    gambar untuk resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion


    Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. sesuai selera Beberapa potong mandai, banyaknya
    2. 6 siung bawang merah
    3. 4 siung bawang putih
    4. 1 genggam cabe rawit (boleh dikurangi)
    5. 1 buah cabe merah besar, iris serong
    6. 1 buah cabe hijau besar. iris serong
    7. 1/2 sdt terasi
    8. 1 sdt gula merah
    9. 1/2 sdt penyedap jamur (boleh tidak pakai)
    10. 1-2 sdm gula pasir (sesuaikan selera)
    11. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Cara membuat mandai sudah saya share pada resep Asinan Mandai Khas Kalsel

    2. Ini mandai yang sudah 1 bulan saya simpan, teksturnya akan menjadi lebih lunak dan kenyal, airnya menjadi keruh karena garam dan keluarnya getah dari daging kulit cemledak / tiwadak.

    3. Ambil beberapa potong mandai lalu kemudian Iris tipis, banyaknya mandai yang digunakan sesuaikan dengan selera saja. Jika tidak mempunya mandai yang diasinkan boleh memakai kulit cempedak yang baru dikupas, jika daging kulitnya masih keras rebus sebentar sampai kulitnya lunak baru kemudian diolah untuk dimasak.

    4. Rendam mandai yang sudah di iris tadi kemudian peras mandai untuk mengurangi rasa asinnya, lakukan beberapa kali sampai berkurang rasa asinnya baru setelah itu ditiriskan. Sebelum di masak mandai lebih enak digoreng dulu setengah matang untuk untuk mendapatkan tekstur yang lebih garing. Kali ini saya langsung saja memasaknya, sudah tidak sabar untuk menyantapnya hehehe.. langsung dimasak juga enak dan nanti hasil mandainya tidak kering. Pokoknya di goreng atau langsung sama sama enaakkkk..????

    5. Haluskan bawang dan cabe rawit

    6. Jika suka masukan terasi, haluskan kembali

    7. Tuangkan secukupnya minyak goreng pada wajan (masukan agak banyak minyak tetapi jika mandainya sebelumnya sudah digoreng beri sedikit saja), kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Masak sampai bumbu mengeluarkan aroma wangi

    8. Masukan mandai dan aduk aduk mandai, boleh beri sedikit saja air pada sisa bumbu di ulekan aduk rata lalu masukan airnya pada mandai

    9. Masukan gula pasir dan penyedap jamur, aduk rata dan agar cepat mandai cepat lunak tutupi wajan.




    Itulah tadi Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion Kiriman dari Yene Dandelion diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oseng Pedas Mandai (kulit cempedak) khas Banjar #Dandelion Kiriman dari Yene Dandelion dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-oseng-pedas-mandai-kulit-cempedak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.