Resep Pallu Basa Ikan tongkol - Sunarti binti Amir

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pallu Basa Ikan tongkol - Sunarti binti Amir
  • Resep Pallu Basa Ikan tongkol oleh Sunarti binti Amir

    Berikut ini adalah resep masakan Pallu Basa Ikan tongkol. Resep Pallu Basa Ikan tongkol yang dishare oleh Sunarti binti Amir bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Pallu Basa Ikan tongkol


    Resep Pallu Basa Ikan tongkol


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 Butir Bawang putih
    2. 4-6 Butir Bawang Merah
    3. ±10 Biji merica
    4. secukupnya Lengkuas seukuran Ibu jari
    5. 2 butir Daun Serai
    6. secukupnya Ketumbar
    7. secukupnya Santan
    8. secukupnya kelapa parut

    Langkah

    1. Pertama-tama Masukkan Bawang merah, bawang putih, Lengkuas, merica, dan ketumbar menjadisatu, kemudian Blender hingga halus.

    2. Masukkan ikan tongkol dengan mencampurkan kunyit dan perasan Asam Jawa kedalam panci kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya, kemudian masak hingga mendidih.

    3. Kemudian tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga Harum, lalu campurkan tumisan ke dalam panci yg berisi ikan tadi.

    4. Masukkan serai yg sudah di memarkan dan satan kedalam panci, lalu aduk hingga rata dengan api kecil

    5. Kemudian terakhir Masukkan kelapa yg sudah di sangrai dn dihaluskan kedalam panci, tunggu hingga mendidih selama 2 menit kemudian angkat.

    6. Ikan tongkol bumbu kelapa siap di sajikan(Pallu basa)




    Itulah Resep Pallu Basa Ikan tongkol, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pallu Basa Ikan tongkol diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pallu Basa Ikan tongkol - Sunarti binti Amir diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Pallu Basa Ikan tongkol - Sunarti binti Amir dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-pallu-basa-ikan-tongkol-sunarti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.