Resep Pempek Dos (dengan ebi) By Nisaulfa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Dos (dengan ebi) By Nisaulfa
  • Resep Pempek Dos (dengan ebi) oleh Nisaulfa

    Inilah cara memasak Pempek Dos (dengan ebi). Resep Pempek Dos (dengan ebi) yang dishare oleh Nisaulfa dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Pempek Dos (dengan ebi)


    Resep Pempek Dos (dengan ebi)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gr tepung terigu
    2. 500 gr tapioka
    3. 3 sdm ebi sangrai, haluskan
    4. 2 butir telur kocok lepas
    5. Secukupnya garam
    6. Secukupnya kaldu bubuk (rasa ayam)
    7. 900 ml air
    8. 6 siung bawang putih halus
    9. Isian:
    10. 2 butir telur (kocok lepas)
    11. Cuko:
    12. 4 siung bawang putih
    13. 3 Cabe merah
    14. 5 Cabe rawit
    15. 1 sdm ebi halus
    16. 4 butir gula aren (gula merah)
    17. Secukupnya garam
    18. 2 sdm air asam jawa
    19. 600 ml air

    Langkah

    1. Membuat biang: Panaskan air, masukkan bawang putih halus, ebi, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan tepung terigu. Masak dalam api kecil sambil terus diaduk2 sampai kalis. Setelah kalis. Matikan api. Sisihkan.

    2. Dalam sebuah wadah campurkan tapioka dan adonan biang yang telah didinginkan. Beri telur yang telah dikocok lepas. Aduk2, uleni sampai kalis dan adonan bisa dibentuk. Jika terlalu padat, bisa ditambahkan air matang secukupnya.

    3. Ambil adonan secukupnya, bulatkan kemudian di bentuk lonjong. Lubangi dengan menggunakan tangan. Setelah itu masukkan telur yang sudah dikocok kurang lebih 2 sdm. Tutup rapat. Kemudian rebus kedalam air mendidih. Lakukan sampai adonan habis.

    4. Rebus dalam api kecil agar pempek telur tidak pecah. Masak sampai matang dan mengapung. Setelah matang angkat dan tiriskan.

    5. Kuah cuko: Haluskan bawang putih, cabe merah dan cabe rawit. Didihkan air masukkan gula aren. Masak sampai larut. Masukkan air asam jawa, garam dan bumbu halus. Masak sebentar. Matikan api, sisihkan.

    6. Penyajian: goreng pempek sampai matang kuning kecoklatan. Setelah itu potong2. Sajikan dalam piring atau mangkok dengan siraman kuah cuko dan potongan mentimun.




    Demikianlah tadi Resep Pempek Dos (dengan ebi), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pempek Dos (dengan ebi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Dos (dengan ebi) By Nisaulfa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Dos (dengan ebi) By Nisaulfa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-pempek-dos-dengan-ebi-by-nisaulfa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.