Resep Rendang daging sapi no MSG Dari Anna R Fadhillah HM

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang daging sapi no MSG Dari Anna R Fadhillah HM
  • Resep Rendang daging sapi no MSG oleh Anna R Fadhillah HM

    Berikut ini adalah resep Rendang daging sapi no MSG. Resep Rendang daging sapi no MSG yang dishare oleh Anna R Fadhillah HM bisa disajikan 4-7 porsi.



    gambar untuk resep Rendang daging sapi no MSG


    Resep Rendang daging sapi no MSG


    Porsi: 4-7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging sapi mentah segar
    2. Bahan dihaluskan:
    3. 3 bundel bawang putih
    4. 2 buah lengkuas
    5. 2 buah jahe
    6. 2 buah kunyit
    7. 2 buah serai
    8. secukupnya Jinten
    9. 2 buah pala
    10. secukupnya Lada
    11. secukupnya Ketumbar
    12. 5 buah cabai merah panjang
    13. 5 buah cabai setan
    14. 1 buah kelapa utuh
    15. secukupnya Garam
    16. Kurang daun salam

    Cara Membuat

    1. Kupas dan cuci bersih bumbu yang akan dihaluskan

    2. Cuci bersih daging sapi yang masih segar.

    3. Parut kelapa, lalu ambil santanya. Setelah itu santan di masak trlbh dahulu sampai mendidih dan diaduk agar tdk menggumpalfungsinya biar masakan awet tidak cepat basi dan berbau.

    4. Setelah bumbu dihaluskan dan serai di geprek. Panaskan minyak sayur secukupnya, lalu tumis bumbu hingga harum dan terlihat matang(sdkit kering) semuanya.

    5. Setelah itu masukan daging sapi yang sudah dicuci bersih, kemudian aduk merata dan tutup (diungkep) selama kurleb 10 menit dgn api kecil. Setelah itu masukan santan,aduk rata dan ditutup lalu ditunggu hingga kuah santan menyusut kurleb 30 menit dengan api sedang

    6. Di aduk stiap 15 menit agar dibawahnya tidak gosong, jika sudah mengental dan daging empuk maka siap disajkian :). Selamat makan dan selamat mencoba. Happy cooking




    Demikianlah Resep Rendang daging sapi no MSG, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Rendang daging sapi no MSG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang daging sapi no MSG Dari Anna R Fadhillah HM diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rendang daging sapi no MSG Dari Anna R Fadhillah HM dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-rendang-daging-sapi-no-msg-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.