Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) Dari Anto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) Dari Anto
  • Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) oleh Anto

    Inilah resep cara membuat Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis). Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) yang dishare oleh Anto dapat disajikan 110 Risoles.



    gambar untuk resep makanan Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis)


    Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis)


    Porsi: 110 Risoles

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 750 gr Tepung Terigu
    3. 8 Sdm Minyak Goreng
    4. 8 Sdm Tepung Sagu
    5. 1 Butir Telur
    6. Secukupnya Air untuk mengadoni
    7. 2 Saset Kaldu Bubuk Ayam
    8. Secukupnya Minyak Goreng untuk menggoreng
    9. Bahan Isi :
    10. 1/4 Kg Wortel
    11. 1/2 Kg Kentang
    12. 4 Batang Daun Bawang
    13. 4 Batang Daun Seledri
    14. 3 Siung Bawang Putih
    15. 3 Buah Bawang Merah
    16. 1 Saset Saos Tiram
    17. 1 Sdm Kaldu Ayam Bubuk
    18. Secukupnya Garam
    19. Secukupnya Minyak Goreng untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Kulit Risoles : Siapkan semua bahan Kulit.

    2. Campurkan semua bahan Kulit, tuang sedikit demi sedikit air, aduk rata hingga tidak ada gerindil2 tepung terigu dan sagu nya. Lalu saring (sisihkan 2 Sendok Sayur untuk celupan)

    3. Panaskan teflon, masukan adonan kulit, dadar hingga matang (beri sedikit minyak goreng untuk daftar pertama saja), angkat dan lakukan berulang hingga adonan habis, sisihkan.

    4. Isi Risoles : Potong dadu wortel dan kentang, iris halus daun bawang dan Seledri. Giling halus duo bawang, panaskan minyak diwajan masukan bumbu halus, lalu masukan potongan wortel dan kentang beri sedikit air, biarkan sesaat agar bumbu meresap dan air sedikit berkurang.

    5. Masukan saus tiram, kaldu ayam bubuk, irisan daun bawang dan Seledri (Uji rasa), masak hingga wortel dan kentang matang angkat dan tiriskan.

    6. Ambil selembar kulit risoles, beri sesendok isi lipat sesuai selera (Kalau Saya bentuk segitiga dan memanjang), masukan ke dalam celupan yang tadi disisakan dari adonan tambahkan sedikit air, guling-gulingkan kedalam tepung Panir, lakukan berulang hingga risoles habis. Sisihkan

    7. Panaskan minyak diwajan, masukan risoles yang telah tertutup tepung Panir, goreng hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

    8. Risoles isi sayuran siap dihidangkan.




    Demikianlah Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) Dari Anto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risoles Sayuran (Kulit Risoles hemat dan Praktis) Dari Anto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-risoles-sayuran-kulit-risoles.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.