Resep Sambal Tomat Terasi Oleh Maryam Ummu Qais

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Tomat Terasi Oleh Maryam Ummu Qais
  • Resep Sambal Tomat Terasi oleh Maryam Ummu Qais

    Berikut ini resep masakan Sambal Tomat Terasi. Resep Sambal Tomat Terasi yang dibuat oleh Maryam Ummu Qais cukup untuk 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Sambal Tomat Terasi


    Resep Sambal Tomat Terasi


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah cabe rawit
    2. 5 buah cabe keriting
    3. 1 buah cabe merah
    4. 2 buah tomat ukran sedang
    5. 2 siung bawang putih
    6. 1 sdt gula merah
    7. 1 buah terasi udang
    8. secukupnya garam&gula pasir
    9. secukupnya kemangi

    Langkah

    1. Goreng dengan sedikit minyak semua bahan cabe kecuali gula pasir,gulmer, garam dan kemangi. Aduk2 sebentar hingga bahan layu (u terasi lebih bagus dibakar sejenak, tp lg mau praktis sy goreng jg kalai ini)

    2. Ulek dalam cobekan dgan urutan bawang putih terlebih dahulu, cabe cabean ??,tomat hingga halus (sy g blender krn suka ttap ada tekstur tomatnya),kmdian msukkan terasi. Ulek hingga trcampur,tambahkan gulmer, kmdian gula pasir dan garam secukupnya. Terakhir masukkan kemangi.Aduk aduk sebentar. Jadiiii.




    Demikianlah Resep Sambal Tomat Terasi, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal Tomat Terasi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Tomat Terasi Oleh Maryam Ummu Qais diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Sambal Tomat Terasi Oleh Maryam Ummu Qais dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-sambal-tomat-terasi-oleh-maryam.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.