Resep Serabi kinca nangka - Dewi Ariatama

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serabi kinca nangka - Dewi Ariatama
  • Resep Serabi kinca nangka oleh Dewi Ariatama

    Berikut ini adalah resep cara membuat Serabi kinca nangka. Resep Serabi kinca nangka yang dibuat oleh Dewi Ariatama bisa disajikan 25bh.



    gambar untuk resep makanan Serabi kinca nangka


    Resep Serabi kinca nangka


    Porsi: 25bh

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu serbaguna
    2. 1 btr telur, kocok lepas
    3. 6 sdm gula pasir
    4. 2 sdt baking soda
    5. 1 sdt ragi instan
    6. 65 ml santan instan
    7. 1/4 sdt garam
    8. 335 ml air
    9. 6 lbr daun pandan
    10. Bahan kuah Kinca :
    11. 150 gr daging nangka masak, potong dadu kecil-kecil
    12. 100 gr gula merah disisir halus
    13. 6 sdm gula pasir
    14. 1/4 sdt garam
    15. 65 ml santan instan
    16. 435 ml air
    17. Sckpnya margarin /minyak untuk mengoles

    Langkah

    1. Blender daun pandan dan air, saring. Campurkan dengan santan instan, aduk-aduk Lalu didihkan. Setelah mendidih, angkat dan biarkan sampai hangat.

    2. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, ragi instan, dan baking soda. Aduk-aduk menggunakan centong sampai tercampur.

    3. Masukkan telur, aduk kembali. Masukkan santan hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan licin dan tidak bergerindil. Diamkan 30menit.

    4. Sambil menunggu adonan, kita buat kuah kincanya. Campur semua bahan kinca, rebus sambil diaduk sesekali. Setelah mendidih, angkat dan tempatkan dalam wadah.

    5. Kembali ke adonan serabi, setelah 30 menit Panaskan teflon, gunakan api kecil dan tatakan kompor didouble ya agar serabi tidak cepat gosong.

    6. Olesi teflon dengan margarin, tuang,1 sendok sayur adonan ke tengah teflon biarkan sampai gelembung-gelembung muncul lalu tutup teflon,intip sesekali untuk memastikan serabi telah matang merata, angkat. Lakukan sampai adonan habis.

    7. Serabi siap di sajikan bersama kuah kinca nangka. Alhamdulilah, saat dicicip waktu berbuka rasanya enak. Bisa diulang lagi kapan-kapan :)




    Demikianlah Resep Serabi kinca nangka, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Serabi kinca nangka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serabi kinca nangka - Dewi Ariatama diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serabi kinca nangka - Dewi Ariatama dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-serabi-kinca-nangka-dewi-ariatama.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.