Resep Vanilla Cupcake

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vanilla Cupcake
  • Resep Vanilla Cupcake oleh Susy Villianny

    Berikut ini cara membuat Vanilla Cupcake. Resep Vanilla Cupcake yang dibuat oleh Susy Villianny bisa disajikan 12 porsi.



    resep lengkap untuk Vanilla Cupcake


    Resep Vanilla Cupcake


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 120 gram mentega (saya pakai margarine)
    2. 200-250 gram gula (saya pakai 200 gram)
    3. 1 sdt vanili (saya pakai pasta vanili cair)
    4. 2 butir telur
    5. 200 gram tepung terigu (saya pakai tepung segitiga, ayak)
    6. 150 ml susu cair (saya pakai UHT)
    7. 1 sdt Baking Powder (saya pakai BPDA)

    Cara Membuat

    1. Kocok mentega dan gula sampai pucat warnanya.
    2. Masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok sampai mengembang (saya pakai mixer tangan dengan speed tinggi kurang lebih 10 menit).
    3. Turunkan speed mixer ke speed rendah, masukkan terigu (yang sudah diayak barengan dengan Baking Powder) dan susu bergantian.
    4. Tuang di cetakan.
    5. Panggan suhu 180oC (dicoba ya oven masing-masing, di oven saya harus di suhu 200oC dan di rak bawah supaya bagus mengembang). Kurang lebih waktu panggan 40 menit.
    6. Setelah dingin, hias sesuai selera :)



    Itulah Resep Vanilla Cupcake, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Vanilla Cupcake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vanilla Cupcake diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vanilla Cupcake dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-vanilla-cupcake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.